x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Kamis, 16 Mei 2024 20:15 WIB

Pembaruan Visa 485 Australia, Persyaratan Usia Sekarang adalah 35 Tahun

Pemerintah Australia resmi mengumumkan perubahan pada persyaratan usia dan masa berlaku Visa 485 pada tanggal 1 Juli 2024. Persyaratan usia Visa 485 menjadi 35 tahun dan masa berlaku untuk aliran kerja pasca-studi juga dikurangi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemerintah Australia secara resmi telah mengumumkan perubahan persyaratan usia dan masa berlaku Visa 485 pada 1 Juli 2024. Perubahan ini sejalan dengan Strategi Migrasi, di mana persyaratan usia Visa 485 akan menjadi 35 tahun dan masa berlaku Visa 485 untuk aliran kerja Pasca-Studi juga akan dikurangi. Pemerintah juga akan menutup jalur Penggantian pada tanggal 1 Juli 2024.

Ada banyak hal yang harus diproses di sini, tetapi jangan khawatir karena ONEderland Consulting telah merangkumnya untuk Anda di bawah ini.

Perubahan untuk 485 Visa Lulusan Jalur Kerja

Pertama-tama, Pemerintah mengumumkan untuk mengubah nama jalur tersebut menjadi jalur Kerja Pasca Pendidikan Kejuruan. Kemudian, perubahan-perubahan berikut pada Visa 485 akan berlaku mulai 1 Juli 2024:

  • Persyaratan usia maksimum untuk Visa 485 untuk jalur Kerja Pasca Pendidikan Kejuruan adalah 35 tahun. Namun, persyaratan usia untuk pemegang paspor Hong Kong dan paspor Luar Negeri Nasional Inggris akan tetap maksimal 50 tahun.
  • Visa akan berlaku selama 18 bulan. Kecuali untuk pemegang paspor Hong Kong dan Inggris yang dapat tinggal hingga 5 tahun di jalur ini.
  • Pemohon harus bekerja pada pekerjaan yang terdaftar di MLTSSL.
  • Pemohon dengan gelar Sarjana atau lebih tinggi tidak akan memenuhi syarat untuk jalur ini.

Perubahan untuk Visa 485 Jalur Kerja Pasca Studi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemerintah juga mengumumkan untuk mengganti nama jalur ini menjadi jalur Kerja Pasca Pendidikan Tinggi. Dan perubahan-perubahan pada Visa 485 berikut ini akan berlaku mulai 1 Juli 2024:

  • Persyaratan usia maksimum untuk Visa 485 Visa Pasca Pendidikan Tinggi adalah 35 tahun. Namun, persyaratan usia untuk pemegang paspor Hong Kong dan paspor Luar Negeri Kebangsaan Inggris akan tetap maksimal 50 tahun.
  • Masa berlaku untuk 485 Visa Pasca Pendidikan Tinggi jalur Kerja (pemohon lain) adalah:
    • Hingga 2 tahun untuk gelar Sarjana dan gelar Master dengan kursus dan diperpanjang;
    • Hingga 3 tahun untuk gelar Master dengan penelitian dan PhD
  • Masa berlaku Visa 485 untuk pemohon India (sesuai dengan yang disepakati dalam AI-ECTA) adalah:
    • Hingga 2 tahun untuk gelar Sarjana (termasuk gelar kehormatan)
    • Hingga 3 tahun untuk gelar Sarjana dengan penghargaan kelas satu di bidang STEM, termasuk TIK
    • Hingga 3 tahun untuk gelar Master dengan kursus, perpanjangan dan penelitian
    • Hingga 4 tahun untuk gelar PhD

Perubahan untuk Visa 485 Visa Kerja Pasca-Studi Kedua dan Jalur Pengganti

Tidak ada perubahan untuk 485 Visa Kedua Pasca-Studi jalur kerja. Sementara itu, jalur Penggantian Visa 485 akan berhenti pada tanggal 1 Juli 2024.

Saya akan berusia lebih dari 35 tahun pada bulan Juli ini, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda terpengaruh oleh perubahan baru pada 485 Visa, terutama dalam memenuhi persyaratan usia, yang terbaik adalah menjelajahi opsi visa Anda dari sekarang. Pemerintah Australia telah menyediakan berbagai pilihan visa bagi Anda untuk tetap tinggal di negara ini, dan salah satu dari 5 pilihan ini mungkin cocok untuk Anda!

Opsi 1: Visa Migrasi Berketerampilan Umum (visa subkelas 189/visa subkelas 190/visa subkelas 491)

Opsi ini cocok untuk Anda jika setelah lulus, Anda telah memiliki pengalaman kerja profesional dan relevan dengan kualifikasi Anda selama minimal 3 tahun. Namun, Anda harus memperhatikan persyaratan usia, di mana Anda harus berusia di bawah 45 tahun untuk menerima undangan untuk mengajukan salah satu dari subkelas visa ini.

Opsi 2: Visa Temporary Skill Shortage (subkelas 482) / Visa Skilled Regional (Provisional) (subkelas 494)

Anda dapat mempertimbangkan Visa 482 atau Visa 494 jika Anda telah memiliki pengalaman kerja profesional yang relevan dengan kualifikasi Anda setidaknya selama 3 tahun, dan pada saat yang sama Anda memiliki sponsor potensial.

Namun, apakah Anda harus mempertimbangkan Visa 482 atau Visa 494? Tergantung apakah sponsor Anda beroperasi di Wilayah Regional Australia atau tidak. Jika ya, maka Visa 494 mungkin lebih baik untuk Anda.

Kabar baiknya, Visa 482 tidak memiliki persyaratan usia, namun Visa 494 memiliki persyaratan usia maksimal 45 tahun.

Opsi 3: Visa Training (subkelas 407)
Visa Training (subkelas 407) akan menjadi pilihan terbaik Anda jika Anda belum memiliki pengalaman profesional. Visa Training (subkelas 407) berlaku hingga 2 tahun dan Anda dapat memperoleh pengalaman profesional yang diperlukan selama periode tersebut. Selain itu, Visa Training (subkelas 407) tidak memiliki persyaratan usia. Anda hanya diharuskan berusia minimal 18 tahun untuk menjalani program pelatihan.

Setelah itu, Anda dapat memperpanjang masa tinggal Anda di Australia dengan mengajukan jenis visa kerja lainnya, seperti Visa Temporary Skill Shortage (subkelas 482).

Opsi 4: Visa Partner (subkelas 820/801)
Jika Anda memiliki hubungan (baik menikah atau dalam hubungan de facto) dengan Warga Negara Australia atau Penduduk Permanen Australia atau warga negara Selandia Baru yang memenuhi syarat, Visa Partner (subkelas 820/801) di dalam negeri harus ada dalam daftar Anda.

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan mengajukan permohonan Visa Partner dalam negeri, selama Anda dapat mengajukan permohonan sebelum masa berlaku Visa Pelajar Anda berakhir. Pertama, Anda akan mendapatkan Bridging Visa A yang memungkinkan Anda untuk tetap tinggal di negara ini secara legal dan bekerja atau bahkan belajar. Kedua, Anda tidak perlu menjalin hubungan jarak jauh. Ketiga, Visa Partner di dalam negeri pada akhirnya akan membuat Anda menjadi Penduduk Permanen Australia, sehingga Anda dapat menjalani kehidupan yang bahagia dengan orang yang Anda cintai!

Opsi 5: Visa Pelajar (subkelas 500)
Jika tidak ada opsi di atas yang sesuai dengan kondisi Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan Visa Pelajar (subkelas 500). Anda dapat memperoleh kualifikasi yang lebih relevan untuk memperkuat latar belakang Anda.

Ada banyak pilihan, tapi mana yang terbaik untuk Anda?
Yang terbaik akan tergantung pada situasi Anda. Kami mengerti bahwa hal ini cukup membingungkan, tapi jangan khawatir karena ONEderland Consulting siap membantu Anda menemukan yang terbaik!

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler