x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Politisi PDIP Kritik Jokowi Soal Kenaikan BBM

Beberapa politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada yang sakit hati karena tidak dijadikan menteri oleh Jokowi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada yang sakit hati karena tidak dijadikan menteri oleh Jokowi.

Politisi ini merasa bukan kader baru tetapi sudah lama ikut membesarkan partai yang didirikan Megawati Soekarnoputri.

Effendi Simbolon merupakan politikus PDIP yang sudah cukup lama. Saat ini dia cukup kritis terhadap kebijakan Presiden Jokowi mulai dari kenaikan BBM maupun kartu sakti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan Effendi dengan sinis mengatakan, lebih baik Jokowi mengeluarkan Kartu Masuk Surga. Ia pun menilai kartu itu pemborosan di saat pemerintah ingin melakukan penghematan.

Effendi pun tidak bisa menyalahkan bila rakyat menginginkan Jokowi mundur dari kekuasaan karena kebijakan menaikkan BBM. Kenaikan BBM bisa berakibat inflasi dan kenaikan kebutuhan bahan pokok.

Rieke juga cukup keras terhadap rencana kenaikan BBM. Cara Rieke mengkritisi kenaikan BBM dengan menyalahkan pemerintah sebelumnya.

Ia tidak langsung menghantam pemerintah Jokowi sebagaimana yang dilakukan Effendi Simbolon. Rieke mengatakan, kenaikan BBM ini karena kebijakan SBY yang tidak menaikkan BBM, dan ini menjadi beban Presiden Jokowi.

Rieke pun menentang kebijakan kenaikan BBM dengan menuding JK yang cukup berperan. Harusnya JK melihat buku putih PDIP tentang penolakan kenaikan BBM.

Dalam melihat kondisi ini pengamat politik AS Hikam bisa jadi hubungan yang kurang bagus antara beberapa politisi PDIP karena tidak mendapat jatah menteri.

Lanjut Hikam, kalau Jokowi tidak mengindahkan, bisa jadi muncul gerakan antiJokowi di tubuh PDIP.

SUMBER TULISAN

 

 

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu