x

Iklan

miesornop

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Tepat Berinteraksi Dengan Pengguna Facebook

Berinteraksi adalah suatu hubungan saling komunikasi antara beberapa orang. Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang terkenal banyak digunakan orang untuk sekedar berinteraksi dengan teman, keluarga, berbisnis dan lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berinteraksi adalah suatu hubungan saling komunikasi antara beberapa orang. Media sosial diciptakan agar dapat berinteraksi dengan banyak orang melalui aplikasi web, dimana saja dan kapan saja tanpa harus bertemu secara langsung. Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang terkenal banyak digunakan orang untuk sekedar berinteraksi dengan teman, keluarga, berbisnis dan lainnya. Saat ini bisnis sudah tidak asing lagi dihubungkan dengan media sosial, khususnya facebook. 

 

Pada akhirnya tujuan akhir dari mendaftar bukan hanya untuk berinteraksi dengan komunitas anda, melainkan tujuan bisnis. Perhatikan beberapa dibawah ini cara jitu berinteraksi di facebook.

  • Posting Foto dari Bisnis Anda. Pelanggan anda akan menyukai dan menikamti apa yang terjadi dibalik layar. Mengirim foto produk, karyawan, atau pelanggan anda saat berinterasi atau saat membeli dan menggunakan produk usaha anda. Tapi ingat, jika anda menggunakan gambar nyata, pastikan meminta izin dari modelnya. Seperti foto pelanggan tersebut dan mungkin saja karyawan anda tidak ingin fotonya disebarluaskan.
  • Ajukan Pertanyaan. Cara ini mengajak penggemar anda berkesempatan untuk berbicara tentang apa yang mereka pikirkan, menunjukkan keahlian atau bersenang-senang sedikit dengan mereka. Anda juga dapat meminta saran tentang produk yang mereka pakai atau produk baru yang sudah dirilis.
  • Mengadakan sebuah kontes. Kontes Fcebook adalah cara yang menyenangkan bagi komunitas anda dan membuat lebih banyak orang terlibat dengan brand anda. Umumnya orang-orang menggunakan kontes foto. Misalnya anda bisnis jualan obat herbal kesehatan cara cepat diet. Maka berikan persyaratan pada perserta harus mengirimkan foto anda saat meminum obat herbal tersebut. (Tapi mungkin lebih bagus, disarankan serta mengirim video berdurasi 30 detik. Sehingga tidak ada penipuan dengan editing foto). Kontes seperti ini, setiap kontestas diharuskan berbagi foto mereka untuk mendapatkan suara terbanyak. Cara ini sangat bagus dimana pengguna lain melihat dan tertarik.
  • Menanggapi Pesan dan Komentar. Pastikan bahwa anda selalu memperhatikan notifikasi (pemberitahuan) facebook dan mengaturnya untuk mengingatkan anda setiap kali komentar atau pesan yang diposting kehalaman anda.  Hal ini sangat membantu untuk merespon secepat mungkin. Karena sekarang zaman teknologi, setting pengaturan facebook anda pada smartphone untuk mengaktifkan notifikasinya.
  • Mendorong Pengguna untuk Berbagi. Seperti mengomentar konten anda dan membagikan ulang. Mendapatkan komentar biasanya dapat dilakukan dengan cara mengajukan pertanyaan seperti "Bagaimana menurutmu?". Bisa juga meminta pengguna untuk menyukai sesuatu dengan menambahkan frase seperti "Klik disini jika anda setuju". Semakin banyak pengguna berinteraksi dengan akun facebook anda, semakin besar kemungkinan konten anda muncul dalam berita feed mereka. Konte foto, video dan kartun lucu akan lebih sering dan cepat mendapatkan Suka, komentar dan berbagi lagi.
  • Komentar Pada Halaman Terkait. Tidak perlu sungkan dan merasa malu mengikuti halaman bisnis lain di Facebook serta komentar posting mereka. Ketika anda melakukannya, nama halaman bisnis dan profil akan muncul. Ini adalah cara yang baik untuk berinteraksi dengan orang lain dan berpotensi mengarahkan mereka datang ke halaman facebook anda sendiri. Misalnya, saat anda memberikan komentar yang baik, memberikan komentar memberikan tips atau komentar yang menarik perhatian mereka, tapi harus memperhatikan etika. Jangan malah menjelekkan bisnis yang lain. Orang lain mungkin akan memperhatikan, dan beberapa dari mereka cukup penasaran untuk mengklik Halaman anda, siapa tahu dari mereka pembeli.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu adalah hanya beberapa cara yang dapat anda mulai berinteraksi dengan orang lain di Facebook setelah anda membuat halaman bisnis di Facebook. Bagaimana menurut anda? Silahkan bagikan bila menyukai artikel ini dan meninggalkan komentar di bawah.

 
 
 

Ikuti tulisan menarik miesornop lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu