Makin Sadis, Makin Miris, Begal dan Begal - Analisis - www.indonesiana.id
x

Topik Irawan

Fulltime Blogger
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Makin Sadis, Makin Miris, Begal dan Begal

    Begal

    Dibaca : 3.512 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Berita tentang begal sekarang sedang marak, dan aksi sadis para begal menemukan batunya, warga yang kalap akhirnya membakar begal yang tertangkap, di bakar hidup hidup, sebuah tindakan pembalasan yang sebenarnya salah juga di mata hukum Indonesia, namun apa boleh buat, akhirnya saling balas pun terjadi, begal sadis membabat anggota tubuh korban jika tak menyerahkan motornya, sedangkan massa bermain hakim sendiri dengan membakar begal yang tertangkap.

    Ada apa ini? Betapa akhirnya sikap anarkhis begitu mudah dilakukan oleh warga masyarakat, adakah yang salah dalam hal ini? kemana pak Polisi, dimana mereka saat hal seperti ini, mengayomi dan melindungi masyarakat adalah kewajiban, semoga Pak polisi bertindak cepat, tangkas dan juga lincah menghadang laju para pembegal yang meresahkan.

    Dalam kondisi tertekan, seseorang memang cenderung beringas, entahlah ini ada korelasinya dengan berbagai himpitan ekonomi sehingga akhirnya agresifitas semakin meninggi, tekanan untuk tampil up date juga sering kali menjadi timbul adanya keinginan berbuat kriminal, dari sebuah pesan dari laman radio di wilayah Cirebon, aksi curanmor dilakukan karena mereka menginginkan barang sejenis handphone dan juga tablet sehingga satu satunya jalan pintas adalah mencuri kendaraan bermotor.

    Inilah yang mestinya diperhatikan, semoga polisi mampu membongkar sindikat begal, dan bisa memberikan rasa aman kepada rakyat, ayo pak polisi kami pun ingin mendengar prestasi hebat ini, polisi Indonesia menggulung pembegal hingga ke akar akarnya.

     

    Ikuti tulisan menarik Topik Irawan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












    Oleh: Dwi Kurniadi

    Sabtu, 13 Agustus 2022 09:06 WIB

    Sajadah Basah

    Dibaca : 2.475 kali

    Sebuah Puisi karya Dwi Kurniadi