x

Iklan

Yoes Papua

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

KPU Kabupaten Sarmi Siap Menyambut Pilkada Serentak 2017

Persiapan penyelenggaran Pilkada Kabupaten Sarmi berjalan lancar karena adanya dukungan dan peran partisipatif yang begitu besar dari Pemda Kabupaten Sarmi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabupaten Sarmi, Papua adalah salah satu  wilayah yang  nantinya akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2017. Untuk itu berbagai persiapan telah dikerjakan untuk menyambut perhelatan politik lima tahunan sekali .

Beberapa persiapan telah mereka selesaikan diantaranya menempati gedung baru disekitar areal perkantoran Pemda Sarmi dan telah merampungkan perencanaan anggaran kebutuhan yang meliputi seluruh aspek penyelenggaraan  Pilkada.

“Kami sekarang telah menempati kantor baru di perkantoran Pemda Sarmi., telah merampungkan anggaran untuk Pilkada. Ungkap Suardi Amir, SE, M.Si, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupaten Sarmi (01/04/2016).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih lanjut, Suardi mengatakan bahwa KPU Sarmi lagi mempersiapkan format nota perjanjian hibah daerah (NPHD) sebagai salah satu syarat dalam proses adminsitrasi yang harus dipenuhi untuk pelaksanaan Pilkada. nota perjanjian hibah daerah (NPHD) nantinya akan segera ditandatangani antara pihak Pemda dan KPU Kabupaten Sarmi.

“Ketika semuanya sudah kami rampungkan di daerah, maka pada tanggal 05 April 2016 seluruh KPU dan Pemda se-Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak 2017 akan melaksanakan rapat kerja (raker) bersama Menteri Dalam Negeri RI’. Untuk Jadwal tahapan pilkada sampai saat ini kami masih menunggu jadwal nasional dari KPU RI, hanya untuk tanggal pencoblosan sudah ada penetapan hari pelaksanaannya pada tanggal 15 Februari 2017”, terang Suardi.

Lanjut Suardi menambahkan, bahwa persiapan penyelenggaran Pilkada Kabupaten Sarmi berjalan lancar karena adanya dukungan dan peran partisipatif yang begitu besar dari Pemda Kabupaten Sarmi dan KPU Propinsi Papua. Dan pastinya adalah komunikasi yang terjalin baik dengan satu kepentingan menyukseskan Pilkada Kabupaten Sarmi dengan jujur, adil dan damai.

Terkait dengan kendala atau hambatan dalam persiapan Pilkada, Suardi mengatakan minimnya ketersediaan jumlah staf sekretariat menjadi fokus perhatian KPU Kabupaten Sarmi. Namun kami sudah menyampaikan hal ini kepada KPU Propinsi Papua. Dan akan segera ditindaklanjuti (QV/04/2016)

Ikuti tulisan menarik Yoes Papua lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler