x

Iklan

Kediri Zone

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Daftar Destinasi Wisata yang ada di Indramayu Kota Wisata

Sesuai dengan namanya yaitu indramayu kota wisata atau yang kerap disapa kota mangga ini memiliki beberapa destinasi wisata yang sangat menarik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indramayu merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi dan menjadi destinasi wisata. Kabupaten Indramayu terkenal memiliki banyak sekali kesenian daerah dan kaya akan wisata alam yang indah. Sebagian daerah sudah dikelola oleh pemerintah setempat.

Indramayu berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Cirebon di arah tenggara, Kabupaten Majalengka serta Kabupaten Sumedang di bagian Selatan, serta Kabupaten Subang di barat. Salah satu obyek wisata di Indramayu yang menarik adalah Pulau Biawak yang memiliki pesona hamparan pasir putih bersih yang dihiasi taman laut, ikan hias, terumbu karang yang cantik, rumput laut, pohon-pohon bakau, serta sebuah mercusuar yang didirikan ZM. Willem pada tahun 1872. Tentunya tidak hanya itu saja dan masih banyak lagi info destinasi wisata di Indramayu Kota Wisata yang akan Yoshiewafa berikan untuk Anda para pembaca blog saya.

Berikut ini merupakan wisata Indramayu yang dapat Anda kunjungi untuk menghabiskan hari liburan atau rekreasi bersama keluarga ataupun orang terdekat :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Pantai Tirtamaya -

Pantai ini berada di Jalan Raya Indramayu - Cirebon, sekitar 16 Km dari Kota Indramayu. Terkenal akan panoramanya yang indah pada saat matahari terbit dan tenggelam.

2. Pantai Eretan

Sekitar 39 Km dari Kota Indramayu, pantai ini menjadi tempat beristirahat bagi pejalan yang pergi dari atau pulang ke Jakarta. Pemandangan hutan bakau dan deretan rumah makan menjadi lokasi yang nyaman untuk rehat sejenak.

3. Situ Bojongsari

Berada di Desa Bojongsari, sekitar 2 km dari pusat kota Indramayu, situ ini kerap digunakan untuk kegiatan memancing, berkemah dan rekreasi air.

4. Situ Bolang

Situ ini berada di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, sekitar 20 Km dari Kota Indramayu. Pengunjung bisa mememancing, berkemah dan berekreasi air.

5. Koloni Kera Banjar

Kawanan kera ini terdapat di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, sekitar 17 Km dari Kota Indramayu. Konon, koloni kera ini jumlahnya tidak pernah berubah, yaitu sebanyak 41 ekor Kera.

6. Makam Buyut Tambi

Makam keramat ini berada di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Indramayu, yang berada di jalur jalan Jatibarang-Indramayu.

7. Makam Pangeran Selawe

Makam kuno ini berada di Desa Dermayu, Kecamatan Sindang. Kompleks makam ini ada pada sebidang tanah seluas 320 m2, berpagar tembok 20 x 16 m dengan tinggi 1,5 m.

8. Makam Raden Arya Wiralodra

Makam putra Tumenggung Gagak Singalodra dari Banyuurip Bagelen, Jawa Tengah ini berada di Blok Karangbaru, Desa Sindang. Tumenggung ini orang yang berjasa membuka hutan di barat sungai Cimanuk, cikal bakal Indramayu.

9. Masjid Kuno Bondan

Masjid ini ada di Desa Bondan, Kertasemaya. Berdiri pada 1414 H ini merupakan hasil musyawarah Syekh Datuk Khafi dengan masyarakat Bondan.

10. Pesantren Al Zaytun

Desa Mekar Jaya Kecamatan Gantar Kabupaten Indrarmayu.

11. Situs Lombang - Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Sekitar 20 km timur laut Kota Indramayu. Lokasi ini bisa dicapai melalui jalan raya Indramayu - Cirebon melalui lintas pantai utara.

12. Tugu Kujang

Terdapat di jalan masuk ke Indramayu dari Cirebon. Tugu ini melambangkan sejarah Kijang Emas yang menuntun arah ke pedukuhan di Muara Kali Cimanuk, cikal bakal Indramayu.

13. Vihara Dharma Rahayu

Vihara yang berada di Jalan Veteran ini sebelumnya bernama Klenteng An Tjeng Bio, dibangun pada 1848 oleh Poey Soen Kam sebagai tempat pemujaan bagi Toa Pekong Lak Kwa Ya.

14. Gedung Asisten Residen

Desa Penganjian, Kecamatan Sindang Pedati Kuno - Kampung Kalianyar

Ikuti tulisan menarik Kediri Zone lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler