x

Iklan

Fatima Az Zahra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Makassar Dapatkan Perhatian Serius dari Pemerintah dan Perusahaan di Singapura

Lagi-lagi, Makassar unjuk gigi di kancah internasional.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lagi-lagi, Makassar unjuk gigi di kancah internasional. Kali ini, Teknologi War Room Makassar raih pujian dari Mary Jane Ortega, CityNet Special Advisor, yang juga Former Mayor Philippines saat berbicara di Forum Microsoft se – Asia di Marina Bay Sands Expo, Lantai 4, Singapura.

Menurutnya, Makassar memiliki War Room yang sangat membantu tata kelola pemerintahan. Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sukses mengembangkan konsep Smart City yang disandingkan dengan ‘Sombere’ sebagai kearifan lokal yang salah satunya dapat terlihat pada teknologi War Room yang ada.

“Inovasi yang dilakukan Wali Kota Danny di bidang teknologi membuka peluang bagi pencipta teknologi sekelas Microsoft dapat terlibat dalam program pemerintah kota,” sebut Ortega di forum itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia juga menilai bahwa Danny telah berhasil menggalang partisipasi kaum muda dalam pengembangan teknologi lewat Appathon yang menggandeng Microsoft.

Sebagai informasi, saat ini Microsoft dan City Net mengembangkan suatu pendekatan teknologi yang melibatkan kaum muda untuk terlibat dalam pemerintahan. Ide -ide cemerlang dari para kaum muda dikumpulkan untuk menjadi suatu terobosan pemikiran bagi masa depan dan bagi pemerintahan.

Hal ini, juga telah diterapkan oleh Wali Kota Danny beserta jajarannya yang sangat terbuka dengan pemikiran – pemikiran yang ada termasuk yang berasal dari kaum muda.

“Bahkan kita beberapa kali menggandeng anak – anak muda Makassar yang memiliki talenta di bidang teknologi informasi, seperti Appathon dan Makassar Techno Park,” ungkap Danny.

Selain pujian dari Former Mayor Philippines, Makassar juga mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan perusahaan besar Singapura. Hal itu nampak saat pertemuan antara Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Senior Menteri Luar Negeri Singapura, Dr Mohammad Maliki Bin Osman, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nordin, Wakil Gubernur Jambi, H. Fahroeri Umar, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Pertemuan yang dikemas dalam ‘Business Meeting with Afternoon Tea’ itu, mendiskusikan bersama rencana – rencana strategis kerjasama antara Singapura, dan Makassar juga daerah lainnya di Indonesia, yakni Sumatera Selatan, Batam, dan Jambi.

Diskusi yang melibatkan para petinggi itu juga membincangkan potensi pengembangan provinsi dan kota termasuk Makassar dengan menakar peluang investasi yang menjanjikan bagi pemerintah maupun swasta.

“Kita patut bersyukur, Makassar mendapatkan perhatian besar dari pemerintah, dan pengusaha Singapura. Makassar dipandang sebagai kota yang menjanjikan banyak peluang investasi dan kerja sama yang bisa dikembangkan,” pungkas Danny.

Saat berdiskusi, Danny memaparkan beberapa peluang investasi yang dapat dikembangkan bersama. Investasi di sektor energi dengan pembangunan pembangkit listrik berbahan bakar sampah (Bio Gas) yang masuk dalam skema nasional menjadi salah satu magnet bagi investor.

Peluang lainnya yang dapat dikerjasamakan adalah pembangunan jalan layang. Dari pertemuan ini diharapkan menghasilkan buah pikiran cerdas dan brilian dalam mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik.

Sebagai warga Makassar, kita patut berbangga dengan segala bentuk apresiasi yang telah diberikan. Sukseski Pak wali!

Ikuti tulisan menarik Fatima Az Zahra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu