x

Iklan

mistertipr

PR Consultant & Pengurus BPP Perhumas
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Konvensi Nasional Humas (KNH) 2016 Segera Dihelat di Bandung

Hajatan bertaraf nasional Konvensi Nasional Humas (KNH) dari PERHUMAS kembali akan digelar di Bandung pada 27-28 Oktober 2016 nanti

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia adalah magnet! Mengacu pada prediksi PwC ini, maka dalam kurun waktu 14 tahun lagi, Indonesia akan menjadi salah satu dari 5 negara di dunia dengan ekonomi terbesar. Semua indikator dan riset menunjukkan Indonesia memang sedang menuju ke arah tersebut.

Beberapa prediksi Ekonom juga menyatakan Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju seperti Jepang, China, India, Australia, dan Korea Selatan. Bahkan dalam sebuat riset menuliskan secara global, ekonomi Indonesia akan lebih besar dari Rusia, Spanyol dan Belanda pada 2023.

Apakah semua akan tercapai semudah prediksi riset? Apa yang Indonesia butuhkan untuk mencapai gol tersebut? Bagaimana Reputasi Indonesia sinonim dengan GLOBAL PLAYER!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

14 tahun lagi adalah timeline kita! PERTANYAAN BESAR SEKARANG ADALAH bagaimana mencapai tujuan tersebut dalam 14 tahun mendatang. Bagaimana ROADMAP Komunikasi-PR Indonesia saat ini agar nama Indonesia sinonim dengan Global Brand dan kekuatan Global Ekonomi? Apa ekspektasi dunia jika mendengar nama Indonesia saat ini? Persepsi apa yang ingin kita bangun agar Brand Indonesia berarti values dan kompetitif?

Kesiapan bangsa Indonesia untuk menjadi salah satu pemain dunia dalam pasar global membutuhkan holistic approach. Kompleksitas saat ini adalah seberapa kompetitif Indonesia mampu bersaing ketika di saat yang sama Indonesia masih terbelit dengan persoalan-persoalan reputasi, citra, stigma, awareness yang rendah –di mata Internasional dan publiknya sendiri.

Masalah dan peluang di atas akan dikupas di Perhelatan Akbar Konvensi Nasional Humas (KNH) 2016 yang akan digelar di Bandung pada 27-28 Oktober 2016 nanti. Ketua PERHUMAS BPC Bandung Nurlaela Arief yang dipercaya menjadi Ketua Panitia KNH 2016 menjelaskan bahwa, setelah memperoleh keputusan Bandung sebagai tempat KNH 2016 dari BPP PERHUMAS per 10 Februari lalu, pihaknya mempersiapkan diri untuk mensukseskan event KNH.

Lebih lanjut Ketua Panitia KNH menjelaskan bahwa KNH 2016 rencananya dihelat di sejumlah tempat bersejarah dan prestisius di Kota Bandung, seperti pembukaan akan dilakukan di Gedung Merdeka dan konvensi di Arya Duta Hotel dan ditargetkan lebih dari 400 orang partisipan dari anggota se-Indonesia terdiri dari akademisi dan praktisi kehumasan dan komunikasi, baik dari swasta, pemerintah, dan BUMN.

Bandung terpilih sebagai tempat dan penyelenggara KNH 2016 dikarenakan beberapa hal, antara lain Bandung memiliki nilai historis sebagai tempat pelaksanaan konferensi Asia Afrika 1955.  Selain itu, kode Etik Kehumasan Indonesia (KEKI) dirumuskan di Bandung dalam KNH di akhir tahun 1993. Pun Bandung punya banyak perusahaan maupun industri BUMN strategis. “Bahkan, punya lebih dari 7 kampus yang membawahi prodi public Relation”.

Sejatinya banyak tema untuk KNH 2016. Namun, menurut  Agung Laksamana, Ketua umum PERHUMAS, diputuskan: “ The Power PR - Membangun Reputasi Indonesia 2030”.  Menurutnya, tema ini lahir dari pemikiran prediksi firma PWC -  dalam kurun waktu 14 tahun lagi, Indonesia akan menjadi salah satu dari lima negara di dunia dengan ekonomi terbesar.

Masih kata Agung – “Prediksi para ekonom dunia malah memperkuat, indonesia sebentar lagi  akan sejajar dengan negara maju seperti Jepang, China, India,  Australia, dan Korea Selatan. Riset global itu, menyatakan ekonomi Indonesia akan lebih besar dari Rusia, Spanyol, dan Belanda pada 2023”.

“Makanya KNH 2016 akan  mendiskusikan pentingnya reformasi kelembagaan berupa efisiensi birokrasi, peningkatan mutu layanan publik, efektifitas regulasi, akuntabilitas, transparansi, serta penegakan hukum. Karenanya diperlukan upaya komunikasi terintegrasi demi mengelola reputasi Indonesia,” jelas Agung disela-sela melakukan kick off KNH 2016 di Bandung.

Kepada para awak media di Bandung, penitia menambahkan adanya topik dan sesi penting yang akan dibahas pada KNH 2016.  Ancar-ancanyar tema untuk Presiden Jokowi selaku key note speaker,  bertajuk  - Membangun Global Trustdan Reputasi Indonesia. Sedangkan narasumber dari beberapa kementrian akan menggarap tema  - PositioningReputasi Indonesia dalam Global Lanskap serta Indonesia Reputation in a Fast-Moving Word-2030 Road map.

Untuk detail informasi terkait KNH 2016 silakan klik disini: http://www.perhumas.or.id/knh2016/

 

Ikuti tulisan menarik mistertipr lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB