x

Iklan

Sasongko Detector Guard

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dampak Positif TMMD Reg 97

TNi Bersama Warga Saat Giat TMMD

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JEPARA - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang melibatkan pasukan TNI dibawah Komando Distrik Militer Jepara  dengan sasaran Desa Bringin Kecamatan Batealit, telah berjalan Satu Minggu Lebih.

Masyarakat Desa Bringin menyatakan kebahagiaannya dengan makan siang bersama seusai melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur. TMMD terbukti  telah memberi dampak positif bagi masyarakat setempat. 

Menurut Pasi Ter Kodim 0716/Jepara,  Kapten Inf. Ramelan, selama kegiatan TMMD, Pemda Jepara sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut. Karena sejatinya program nasional seperti TMMD itu, sesuai dengan semangat pembangunan Pemkab Jepara, yakni pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain untuk pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil, program yang pelaksanaannya dilakukan dengan cara gotong royong antara pejabat, pimpinan SKPD dan masyarakat di lingkungan Pemda Jepara, untuk mendorong semangat proaktif ikut membangun desa.

 

“TMMD juga bermaksud membangun komunikasi efektif antara pejabat pemda sebagai pelayan masyarakat dengan warga. Ada upaya pendekatan dan mendorong semangat warga untuk proaktif dalam bidang pembangunan. Dengan cara seperti itu, diharapkan akan tercipta rasa memiliki pada infrastruktur desa yang telah dibangun,” jelas Kapten Inf Ramelan,  saat di temui  lokasi TMMD, Minggu (25/09/2016).

 

Program TMMD membangun desa dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa, termasuk meningkatkan budaya gotong-royong.“Gotong royong ini merupakan kekayaan kita, budaya milik kita, tapi semakin hari, nampak semakin hilang” pungkasnya.

Sumber: Pendim 0719

Ikuti tulisan menarik Sasongko Detector Guard lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler