Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 Ajang Promosi Pariwisata - Travel - www.indonesiana.id
x

Markus Mekeng

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Travel
  • Pilihan
  • Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 Ajang Promosi Pariwisata

    Dibaca : 2.969 kali

    Maumere, SN - Pertama di Nusa Tenggara Timur( NTT) Festival jazz sukses diadakan di hutan bakau Babah Akong yang berlokasi di Magepanda. Festival yang dilaksanakan hari minggu 16/10/2016 ini mendapat antusias baik dari masyarakat lokal, nasional maupun internasional. Agus Setiawan Basuni dari Wartajazz mengungkapkan bahwa festival Jazz di Hutan Bakau ini merupakan yang pertama di Indonesia dan sekaligus pembuka jalan untuk publik pecinta seni dan music jazz untuk mengunjungi kawasan timur indonesia.

    Melchias Markus Mekeng sebagai sang penggagas festival jazz dalam sambutannya ingin memperkenalkan potensi wisata yang ada di kabupaten sikka dengan terus memperhatikan infrastruktur seperti jalan, listrik dan air. Beliau mengatakan "kalau tidak ada perubahan pada bulan desember Presiden Jokowi akan meletakkan batu pertama untuk tujuan pembangunan waduk di kabupaten sikka, sehingga apabila kebutuhan infrastruktur terpenuhi maka kita akan mencari, potensi apa yang harus kita jual dari kabupaten ini".

    Sebelum konser dimulai, ada kegiatan penanaman anakan bakau yang di buka secara simbolis oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Prof. Bambang Bojonegoro, dengan melibatkan beberapa unsur terkait, IKip-Muhamadyah dan UNIPALA Maumere.

    Yayasan Bapa Bangsa bersama Wartajazz dan di organisir oleh Jalamaya Productions menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Andre Hehanusa, Ivan Nestorman, Syaharani, Trie Utami, Barry Likumahuwa, Ras Muhamad dan Djaduk Ferianto serta musisi lokal yaitu Big One dan Diejeh Emil "Satu Sikka Okestra". Mereka bernyanyi secara bergantian dan membuat penonton hanyut dalam suasana romantis, penuh sukacita dengan suasana pantai di bawah bulan purnama yang begitu indah.

    Festival jazz akan dilakukan rutin selama 5 tahun berturut-turut di kabupaten sikka. Tahun depan Mekeng berjanji akan adakan lagi event yang sama dengan skala internasional dengan mendatangkan musisi jazz dari  luar negeri.

    Acara bertajuk MANDIRI MAUMERE JAZZ FIESTA FLORES 2016 di sponsori oleh Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Perusahaan Listrik Negara (PLN), PELINDO seta CAPA resort Maumere.   (Markz_jagoZ – SONIA FM)

    Foto by: IG: @Jangantulalit


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.