Traveling, Fotografi, dan Smartphone - Travel - www.indonesiana.id
x

Baroezy VB

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Travel
  • Pilihan
  • Traveling, Fotografi, dan Smartphone

    Dibaca : 3.341 kali

    Dalam setiap kali melakukan petualangan alias traveling, apa yang membuat petualangan Anda menjadi begitu berkesan? Tentu banyak poin-poin penting yang bakal dijabarkan jika membahas soal petualangan. Karena, yang namanya petualangan, tentu kita akan menemukan hal-hal baru yang bisa dijadikan pengalaman baru dalam hidup. Bisa menjadi cerita yang sangat menarik dan sulit untuk dilupakan. Baik itu pengalaman suka dan duka. Karena semua punya "tempat" tersendiri dalam diri Anda. 

    Disamping pengalaman-pengalaman yang unpredictable di atas, tentu ada poin menarik lainnya yang bisa menjadi bukti atau saksi bisu petualangan Anda, yaitu gambar atau foto. Tidak heran kalau setiap traveler pasti selalu memiliki "senjata" yang disebut kamera. Dengan senjata tersebut kisah petualangan mereka bisa bercerita melali gambar yang diabadikan sepanjang petualangan itu berlangsung. Ya, tentu foto-foto yang diabadikan juga bukan sembarang foto. Pasti ada cerita dibalik setiap foto yang diabadikan. Ya, seperti kata pepatah," Every picture has a story..."

    Gambar yang bagus tentu akan memiliki nilai "jual" yang bagus juga. Yang artinya, gambar-gambar yang Anda pajang di akun sosmed Anda akan mendapat banyak decak kagum atau pujian dari teman-teman atau folowers Anda. Anda pun tentu puas dengan pujian tersebut bukan? Ya, begitu juga saya. Setiap foto-foto yang saya abadikan setiap kali melakukan perjalanan, sebisa mungkin memiliki hal yang bagus. Ya, supaya saat di publish tidak malu-maluin. 

    Tapi, apa jadinya jika foto-foto yang Anda abadikan lewat kamera handphone Anda hasilnya tidak memuaskan? Siapa yang patut disalahkan? Anda atau handphonenya? Jelas Handphoen akan menjadi sasaran empuk untuk disalahkan. Secara Anda merasa yakin dengan kemampuan membidik objek yang bagus. Oleh karena itu, sebagai pecinta petualangan, ada baiknya Anda juga wajib memperhatikan "senjata" yang akan Anda gunakan. Jangan asal pilih yang berakibat fatal dengan hasil-hasilnya. Karena, selain Kamera, Anda juga wajib memiliki handphone yang memiliki kamera yang beresolusi tinggi. Supaya, ketika kamera Anda ngadat alias mogok bekerja, Anda bisa mengandalkan kamera handphone Anda. 

    Konon katanya perusahaan elektronik, Polytron bakan mengeluarkan smartphone Android yang memiliki kecanggihan pada kameranya.  yaitu Prime 7s.  Dibekali dengan kamera utama dan kamera belakang 16 megapiksel (MP). Selain itu, kameranya juga mampu mengambil gambar dengan kualitas high-definition.  Juga ada dua fitur utama yang terbenam pada kameranya adalah PDAF (Phase Detection Autofocus) juga sensor kamera ISOCELL. Itulah yang merupakan kecanggihan pada kamera digital sigle-lens reflex (DSLR) 

    Ada juga teknologi PDAF yang memiliki kemampuan untuk mengunci fokus lebih cepat. Sedangkan ISOCELL memiliki peranan dalam hal sensitivitas terhadap cahay dan sangat efektif mengontrol penyerapan elektron. Jadi, kalau menggunakan kamera langsung dapat membidik gambar dengan kwalitas yang memuaskan meski dalam kondisi minim cahaya. 

    Hmmm, mungkin ini bisa menjadi "teman" dalam petualangan Anda. Jadi tidak sabar ingin menguci kecanggihannya. 

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.