Manfaat Kopi - Analisa - www.indonesiana.id
x

kopi nusantara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Manfaat Kopi

    Dibaca : 2.350 kali

    Kopi merupakan komoditas hasil pertanian yang mempunyai harga mahal. Biji kopi yang di jadikan menjadi sebuah minuman berwarna hitam gelap yang biasanya di seduh menggunakan air panas dan pada dasarnya meiliki rasa pahit akibat kandungan cafeinnya.

    Minuman kopi yang di gemari oleh seluruh masyarakat dunia. Kopi sering kali membuat orang yang meminumnya kecanduan jika kita menggunakan dan meminum kopi secara tidak langsung kita akan selalu ingin meminum kopi kembali secara terus – menerus.

    Akibatnya kita akan merasa hampa dan hambar jika sekali saja tidak meminum kopi . kopi banyak di temukan di negara – negara penghasil kopi. seperti brazil, vietnam dan indonesia. brazil merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia, kemudian disusul vietnam dan indonesia yang masuk nominasi negara penghasil kopi terbesar di dunia.

    Kopi yag anda konsumsi dapat memberikan efek merangsang pada tubuh manusia. Dahulunya kopi yang masuk di indonesia pertama kali di bawa oleh pedagang dar tmur tengah. Kopi indonesia mempunya rasa yang berbeda – beda di setiap daerah.

    Hal ini di karenakan kopi yang membuat dan cara prosesnya yang berbeda – beda hingga tercipta kopi yang berkualitas. Kopi merupakan biji yang banyak mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk mencegah dan menghambat penyakit yang disebabkan kerusakan zat oksidatif.

    Menurut penelitian kopi mengurangi resiko stroke, parkinson, mencegah kanker, meningkatkan fungsi kognitif, menecegah penyakit liver, dan menambah energi pelancar peredaran darah. Namun konsumsi kafein secara berlebihan dapat mengakibakan hipertensi, insomnia, tukak lambung. Pada wanita hamil mengkonsumsi kopi dapat memberikan resiko keguguran. Kopi sangat tidak di sarankan untuk ibu hamil.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.