x

Iklan

Jessie Julian Mila Meha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Karena Kita Indonesia (Orang Muda Indonesia)

Orang muda bersuara, tunjukkan kepeduliannya kepada Bangsa. Buktikan bahwa kami masih tetap ada dan berdiri di garda depan untuk BHINEKA TUNGGAL IKA.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ini negeri dengan ribuan pulau, beragam bahasa, budaya dan kepercayaan. Negeri ini dikenal dengan sejarah bangsa yang luar biasa dimana banyak orang berkorban demi kenikmatan saat ini. Kemajemukan ini menjadi dua sisi pedang dimana satu sisinya dapat menjadi kekuatan bangsa yang membuat mata bangsa lain menjadi terbuka akan besarnya bangsa ini dan sisi lainnya yang mengancam kesatuan negara ini. Karena titik ini adalah titik kekuatan sekaligus kelemahan bangsa ini. Dari mana kau memandang, dari situlah dapat dilihat Indonesia dalam Keberagaman.

Orang muda terkadang bingung dalam menyelesaikan polemik yang ada di bangsa ini, yang seakan beranak cucu tiada habisnya. Orang muda pun terkadang mengabaikan apa yang terjadi karena sering dilihat sebelah mata dan didianggap kurang pengalaman. Kekosongan wadah yang menampung aliran kreativitas orang muda pun kian terbatas ditengah arus dunia maya tanpa batas. Kreativitas orang muda "pernah" membawa bangsa ini melewati masa sulitnya.

Saat ini Ibu pertiwi kembali memanggil, "bangunlah!". Negeri ini butuh sentuhan "muda", buktikan bahwa orang muda masih ada untuk memenuhi panggilannya menjaga BHINEKA TUNGGAL IKA.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Jessie Julian Mila Meha lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu