Gala Lunch Bergenre German dengan Tema 'Bavarian' - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Abraham Posma Joshua

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 2 Juli 2019 09:52 WIB

Gala Lunch Bergenre German dengan Tema 'Bavarian'

Dibaca : 29 kali

Gala Lunch yang diselenggarakan oleh mahasiswa perhotelan UPH denga sub-tema Bavarian menjadi event terakhir bagi Manajemen Pehotelan UPH yang diadakan pada tanggal  21 Juni 2019 di Restaurant UPH, Karawaci. Dengan tema Bavarian ini para mahasiswa UPH menyajikan berbagai makanan yang khas dari eropa terutama German sebagai Tugas Akhir (TA) mereka dalam mata kuliah food and baverage management, Program Studi Manajemen Perhotelan UPH semester 6.

Gala Lunch ini sudah berlangsung ke 4 kalinya dengan 3 tema sebelumnya adalah tema wilayah Skandinavian, Western Europe, tema Greece atau Yunani. 

Gala Lunch ini dihadiri oleh para tamu undangan, orang tua mahasiswa, para dosen dan juga pimpinan. Jimmy sebagai dosen pengampu pada Gala Lunch kali ini melihat bahwa Gala Lunch ini sebagai sebuah sarana untuk mengasah kreatifitas para mahsiswa perhotelan UPH

Kreativitas mahasiswa dalam menampilkan tema Bavarian ini terlihat melalui ragam olahan makanan dan minuman yang disajikan dengan khas German. Sajian ini antara lain ‘Kartoffelpuffer’ sebagai appetizer, soup yaitu ‘Pichelsteiner’, main course ‘Entire beef schnitzel’ , dan dessert yang menyajikan ‘schwarzwalder kirschtorte’.

“Food and Beverage management ini memiliki 3 kelas dimana masing-masing kelas mendapatkan dua semester, karena mereka sudah latihan teori dan juga praktek selama 6 semester ini kita ajak anak-anak untuk tampil dengan ide dan kreatifitas untuk membuat event. Kegiatan seperti ini menjadi sarana mengasah kreativitas mereka,” jelas Jimmy selaku dosen yang mengelola acara ini.

Dalam sesi terakhir dari event Gala Lunch ini  ada beberapa tamu undangan utama yang di undang untuk maju ke depan untuk meberikan komentar mengenai makanan dan juga event yang diselenggarakan ini, salah satunya ialah Ms Via merupakan tamu undangan berwarganegaraan German.

“Saya sangat senang bisa menikmati makanan yang dihidangkan. Rasa makanan sangat baik, service yang bagus dan juga makanan yang dihadirkan begitu memperhatikan setiap detail dan saya merasa saya berada di kampung halaman saya”, ungkap Via.

Ada juga beberapa tamu undagan rekan dan teman dari mahasiswa dan mahasiswi perhotelan untuk mencicipi dan menikmati service yang diberikan oleh mahasiswa perhotelan UPH .

“saya datang kesini diundang oleh teman saya untuk melihat hasil ide yang dituangkan pada event ini, dari setiap makanan yang saya coba dan minuman yang di sajikan semuanya enak dengan berbagai performance musik dan tarian”, jelas Biondi saat acara sudah usai.

Sebagai salah satu saran melihat sejauh mana mahasiswa sudah belajar mengenai teknik dan berbagai cara untuk mengelola waktu, managemnt tempat, dan managemnt informasi untuk mengadakn sebuah event, acara ini sebagai bukti yang nyata bagaimana mahsiswa menerapkan semua ilmu yang sudah diterima dari berbagai kelas yang sudah dijalankan selama 6 semester (ap)

  • perhotelanuph
  • kuliahperhotelan

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.