x

Iklan

ihsanyakin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Menyablon Kaos Tahap Demi Tahap

belajar membuat kaos sablon

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Handbook layar pencetakan adalah salah satu sarana menyablon yang masih luas dimanfaatkan hari ini beberapa jenis layar printing t-shirt. Shirt layar printing Perusahaan di Indonesia adalah sangat menarik, terutama ketika datang pemilu politik kampanye periode. Ini Perusahaan menyerahkan meningkat berkali lipat. Sejak media proyek T-shirt adalah wajib di kasus. Selaknjutnya, layar printing t-shirt adalah juga masih memanfaatkan dari untuk berbeda pemasaran Media jasa. Bagi mereka bahwa ingin usaha yang pengguna layar printing teknik, beberapa persiapan untuk memasukkan-printing proses adalah berpegang bisa diterapkan.sablon buku

Buku Panduan display printing alat

Peralatan diperlukan di hands-on layar printing metode tidak begitu banyak. Sejumlah yang peralatan itu tee sebagai alat layar cetak, kayu lapis yang selimut disesuaikan ke size dari T-shirt, display atau struktur dengan gambar bahwa telah benar-benar telah diafdruk, Rakel yang sebenarnya telah dipasang pada mengurus Rakel, display tinta cetak khususnya untuk tekstil, duct tape, sejumlah lembar plastik dan handuk kapas kain. Silakan tambahan pasokan air diperlukan, untuk kering sisi tinta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cetak Proses

Beberapa ini tindakan bisa akan mengenakan manual berlaku yang layar pencetakan

- Siapkan T-shirt yang pasti akan diterbitkan, dan setelah itu masuk ke kayu lapis tatakan ke dalam yang t shirt. The Tujuan bahwa tinta tidak kebocoran ke yang belakang. Termasuk Tees berfungsi ke position bahkan lebih stabil ketika sedang dievaluasi .

- Tempat display atau display pencetakan eksternal dari t-shirt. Anda bisa menyesuaikan gaya yang gambar position disesuaikan dengan. Ketika akan menyablon pesan atau foto dengan color melebihi satu, disukai dengan penutup plastik berbagai lainnya gambar dengan bantuan dari menutupi tape atau saluran udara tape.

- menyesuaikan yang penempatan dari display berdasarkan yang desain dari gambar.

- Setelah itu tuangkan tinta pada sisi dari gambar pada atas sisi, -temui yang gambar barang. Kemudian menggambar itu mengarah stensil cat di bawah tekanan Rakel mengenakan tingkat dengan tarik sendiri.

- Kalau saja satu color display printing, ini metode sebenarnya telah selesai. Anda bisa melihat display oleh membesarkan yang display struktur bertahap. Setelah itu benar-benar kering yang shirt.

- Jika Anda berniat untuk penggunaan lebih dari satu color. Setelah itu melanjutkan ke menghilangkan tinta terhubung ke yang struktur. Setelah itu mempersiapkan foto pada berikut lapangan serta menutupi berbagai lain komponen mengenakan duct kaset serta plastik.

- Masukan t-shirt yang telah dicetak yang pertama color pada tabel yang sebenarnya disusun. Sehingga yang hasil menyiapkan, setelah itu yang display placement wajib akan dikelola.

- Sesuaikan yang layar printing strategi hasil serta duplikasi yang 2 dan juga keempat tindakan untuk membuat 2 a naungan.

- Anda bisa menduplikasi pencetakan proses ke kesimpulan, sampai yang lalu diinginkan color display printing strategi pengguna.

Persempit setelah pencetakan.

The berikutnya langkah hands-on layar pencetakan mengering melalui pengeringan out oleh mengandalkan sinar matahari. Ini mungkin tambahan mengenakan blower, penggemar dan lebih. The menyembuhkan prosedur bisa juga dilakukan menggunakan mesin Flash sistem pemanas atau a conveyer mesin. Pengopenan atau shedding prosedur bisa juga dilakukan. The tujuan adalah bahwa tinta bisa capai yang optimal mengering faktor kaos sablon.

Cara Membuat Sablon Kaos, Kaos menyablon metode, Kind display pencetakan untuk t shirt umumnya ada dua, elektronik printing dan pengguna. Layar mencetak dengan digital pencetakan benar-benar sederhana, bahkan untuk pemula. Sementara tangan dioperasikan layar pencetakan sulit, dan juga lebih tahap. Kedua kebutuhan sistem komputer ke gambar pengaturan.

Percetakan I. Digital

Di sini yang peralatan diperlukan untuk digital cetak:

Printer yang telah dimodifikasi tepat ke sistem tabung. Tabung ini pasti akan sarat dengan sebuah unik tinta untuk layar cetak (tinta luar biasa).

Hangat pers perangkat.

kertas inkjet atau kertas transfer.

tinta luar biasa

Tahapan layar penerbitan dengan digital cetak:

Pilih gambar atau gambar menjadi dicetak. Style sebagai diperlukan untuk mengandalkan lebih menarik.

Di balik foto (mirroring).

Publikasikan untuk inkjet paper (untuk cahaya naungan t shirt) atau Transfer kertas (untuk gelap color t- shirts).

Masukan yang jamur dan lumut ke dalam t-shirt, kemudian pers dengan pers pembuat di antara 30-60 detik (tergantung pada mesin listrik tekan).

Naikkan kertas atau inkjet kertas transfer.

The Proses adalah Total.

II. Sablon Handbook.

Buku Panduan display printing panggilan untuk yang berpegang peralatan :.

Printer laser.

meja afdruk.

display.

Sprinkler.

Rakel.

kayu lapis.

obat afdruk.

perekat kemeja.

pasta Sablon.

pewarna tinta.

Pengering rambut.

The tahap di display printing t-shirt dengan saya display selama 3 :.

Pengafdrukan prosedur :.

Ini Proses adalah biasanya dilakukan sebelum pencetakan prosedur dilakukan (precast). The Tujuan adalah menghasilkan bentuk sesuai dengan apa kita ingin pada filter kain (display), untuk memastikan bahwa ketika kita menyapu tinta cetak yang harus kita tuangkan selama display itu tentu akan penurunan yang derajat bahwa kita bentuk yang display atas.

Pengetahuan di afdruk proses adalah salah satu yang penting masalah untuk menghasilkan besar mengakibatkan display printing.

Dan juga meskipun muncul mudah, bagaimanapun banyak / sangat sering bagi mereka yang memiliki belajar yang metode menyablon kegagalan dalam prosedur. Bahkan yang kesulitan terletak pada yang paparan langsung waktu / eksposing - itu, Anda kebutuhan banyak mencoba untuk menemukan yang tepat paparan waktu.

The Proses adalah cukup dasar, sebagai mematuhi :.

1. Bersih yang layar kita ingin penggunaan, meskipun baru display berpotensi dikenakan ke debu yang bisa mempengaruhi yang hasil afdrukan. Bersih dengan setetes sabun / lotion + patchwork, kemudian benar-benar kering dengan matahari layar berdiri pengaturan, tidak dengan penggemar Karena debu dapat lagi.ya kanan;? - RRB- Cepet ya jika Anda berniat untuk penggunaan pengering rambut, tapi dia listrik biaya kenaikan nanti.

2. Oleskan obat afdruk / stensil / display gambar emulsi sepenuhnya ke belakang dan juga depan display.

Squash yang penyalahgunaan zat Rakel / penguasa / coater / kuas cat, tidak juga tebal / tipis. Kering dengan rambut pengering untuk pengeringan Program untuk jangka waktu yang panjang, itu bisa pendinginan off kursus pelatihan, tapi usaha untuk berada di tempat yang tidak serta dikenakan cahaya (buruk - menyala ngono, bagaimanapun waspadalah, ga kata).

3. Ketika kering, mempersiapkan pencetakan film Anda telah benar-benar membuat dan juga menginstal mereka di display di pengaturan yang Anda ingin (biasanya di posisi dari pusat / center).

Ada dua alternatif di performing iradiasi / menundukkan, khususnya; Penggunaan sinar matahari (baik tapi stabil kagak, karena fakta bahwa tergantung persis sama kebaikan dari matahari, jika waktu cahaya bisa cepet, klo bisa berawan kagak jadi), atau dengan buatan manusia cahaya (lampu neon bisa / UV lampu).

Ini fase panggilan untuk akurat waktu, sejak yang obat afdruk menjadi sensitif cahaya, jadi dia pasti bereaksi menurut yang intensitas cahaya itu mendapat (fokus : tidak semua obat afdruk tersedia pada pasar panggilan untuk yang paparan waktu bertepatan , Anda harus bicara yang toko Penawaran yang obat pada paparan waktu sesuai untuk obat-obatan Anda pembelian). Urutan untuk iradiasi dengan matahari: kaca, film, display, bantal hitam kain (tekan bantalan hitam sehingga tidak ada cahaya masuk ke dengan sela-sela menyebabkan prosedur afdruk gagal), dengan lampu neon 2x40watt, urutan bertepatan belum mungkin tidak memanfaatkan kaca karena itu menggukanan meja afdruk.

Ikuti tulisan menarik ihsanyakin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB