x

Ilustrasi main ponsel di kantor. Gowa5.com

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Telkomsel Perkuat Jaringan Jelang Perayaan Cap Go Meh

Telkomsel melakukan serangkaian persiapan jelang perayaan Cap Go Meh yang di pusatkan dibeberapa titik lokasi di wilayah Kalimantan Barat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Telkomsel melakukan serangkaian persiapan jelang perayaan  Cap Go Meh yang di pusatkan dibeberapa titik lokasi di wilayah Kalimantan Barat. Perayaan Cap Go Meh sendiri jatuh pada hari Sabtu tanggal  11 Februari 2017.

“Guna memastikan kualitas layanan seluler yang maksimal kepada pelanggan. Penguatan jaringan pun dilakukan di beberapa lokasi yang dijadikan kegiatan terutama yang terdapat Place of Interest (POI),” kata General Manager OCT Operation Kalimantan, Hersetyo Pramono, di Pontianak.

Pusat kegiatan Cap Go Meh yaitu; Grand Mall Pontianak, Jl. Diponegoro Pontianak, Bandara Supadio Kubu Raya, kantor Walikota Singkawang, dan Singkawang Grand Mall. Di beberapa lokasi  bahkan layanan Internet cepat Telkomsel 4G LTE pun sudah dapat dinikmati oleh pelanggan, dimana layanan 4G LTE saat ini  sudah hadir di semua ibu kota kabupaten (IKK) di Wilayah Kalimantan Barat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tentu  hadirnya layanan  4G LTE di IKK Kalimantan Barat ini akan memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, dimana aktivitas menggunggah foto dan video akan terjadi dengan lebih cepat,” katanya.

Hersetyo menambahkan, even perayaan Cap go Meh yang setiap tahun digelar ini yang menampilkan berbagai kesenian daerah dan juga tradisi etnik  ini  sangat  menarik perhatian masyarakat di Kalimantan Barat, tetapi juga turis dalam negeri dan mancanegara.

“Untuk itu sangat penting bagi kami menjaga kestabilan jaringan agar pelanggan tetap dapat menggunakan layanan kami dengan nyaman, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi event dan dilokasi yang di lewati,” tambahnya.

Sebagai wujud kepedulian Telkomsel dalam mendukung kesuksesan perayaan Imlek dan Cap Gomeh di Kalimantan Barat, serangkaian persiapan telah kami lakukan, diantaranya dari sisi infrastruktur jaringan. Saat ini di wilayah Kalimantan Barat  Telkomsel telah menghadirkan  sekitar   2500  BTS dan  sekitar 50 % nya merupakan BTS 3G /4G yang dapat memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data serta berbagai layanan digital Telkomsel.

Untuk menambah kenyaman pelanggan dalam berkomunikasi di saat event berlangsung Telkomsel juga mengoperasikan 4 unit COMBAT guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi saat acara berlangsung dan untuk menjaga kualitas jaringan agar tetap prima.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan upgrade kapasitas jaringan di beberapa Hotspot yang meliputi wilayah bandara, tempat ibadah, tempat wisata, mall, dan tempat strategis lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepuasan pelanggan dalam memanfaatkan layanan seluler selama perayaan Cap Go meh berlangsung yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik.

Sedangkan dari sisi kesiapan layanan pelanggan pada saat puncak perayaan Cap Go Meh, pada hari Sabtu ini, Telkomsel tetap membuka kantor layanan GraPARI yang berada di Pontianak dan Singkawang mulai pukul 08:00 – 12:00 WIB  saat perayaan berlangsung. Adapun jenis layanan yang tersedia meliputi pasang kartu baru, aktivasi kartu, tukar Telkomsel poin, Usim card, Trade in HP 2G – 4G dan lain sebagainya. “Semua bentuk dukungan ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan setia Telkomsel, khususnya di wilayah Kalimantan Barat dan sekitarnya, serta untuk mewujudkan excellent customer experience di awal tahun 2017,” ujar GM Sales Region Kalimantan Mulya Budiman.

Selain tetap membuka kantor layanan GraPARI, Stand Telkomsel pun hadir di beberapa tempat titik –titik keramaian yang ada di kota Pontianak dan lainnya serta di pusat perayaan Cap Gomeh berlangsung yang fungsinya untuk melayani kebutuhan pelanggan di area tersebut. 

Tidak hanya support dari sisi  jaringan dan layanan kepada pelanggan , dukungan terhadap event ini pun Telkomsel berikan dalam bentuk penyediaan produk  yang sesuai dengan moment perayaan imlek dengan diluncurkan nya Kartu perdana simPATI edisi Imlek  yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya bagi pelanggan Telkomsel yang merayakan Imlek di wilayah Kalimantan Barat. Program ini berlaku hanya di bulan Februari 2017 ini saja, dilengkapi dengan paket special data sebesar 3 GB dengan bonus pulsa 25 ribu dengan mengakses *363*46# dan 14 GB akses *363*19#

 

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler