x

Ilustrasi buku. Sxc.hu

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Alumni YSEALI Gelar Green Amplifier Camp

Alumni Young South East Asian Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship Program di University of Montana, menggelar Green Amplifier Camp

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Alumni Young South East Asian Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship Program di University of Montana, menggelar Green Amplifier Camp pada 1-2 April mendatang. Green Amplifier Camp merupakan projek kolaborasi dari alumni pertukaran pemuda ke Amerika dari empat negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina).

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pemuda Pontianak terhadap isu lingkungan melalui aktivitas yang menyenangkan,” kata Adela Zakiyatunissa, ketua panitia kegiatan ini. Green Amplifier Camp akan memberikan kesempatan kepada 25 orang peserta, berusia 16 – 23 tahun,  untuk mendapatkan pengetahuan tentang lingkungan lebih jauh dan bertemu dengan peserta lain yang ingin membuat perubahan yang nyata.

Green Amplifier Camp akan dilaksanakan dalam tiga bagian yaitu, movie screening pada 31 Maret 2017, Climate Change dan Living Green Camp pada 1 – 2 April 2017, dan pameran hasil projek pada 21 April 2017. Para peserta yang terlibat diharapkan akan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran lingkungan yang telah dimiliki, mengembangkan kemampuan penelitian, perencanaan, pemecahan masalah, kerja tim dan keterampilan kepemimpinan.Kegiatan ini akan bertempat di American Corner Untan dan Canopy Center.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, Green Amplifier Camp juga akan menghadirkan Kiki Prio Utomo, dosen Teknik Lingkungan Untan, sebagai pembicara dalam materi Climate Change. Akan hadir juga pemimpin muda inspiratif dari empat negara ASEAN yang terlibat sebagai pembicara yang akan membagikan ilmu dan pengalamannya kepada peserta.

“Bagi yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, pemahaman tentang budaya Amerika, dan melakukan aksi nyata dalam menghijaukan bumi dapat mengikuti seleksinya dengan mendaftar pada link http://bit.ly/GACappform, batas waktu sampai dengan 6 Maret 2016.” kata Adela, Ketua Green Amplifier Camp 2017. 

Kegiatan ini didukung oleh Amcor Untan, YSEALI, The Mansfield Center, University of Montana, dan U.S. Embassy. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi http://bit.ly/GAC2017blog dan FB page @greenamplifier.

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu