x

Iklan

Pring Kuning

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kebijakkan Bebas Visa Untung apa Buntung?

PANJI INOE KERTAPATI

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Alimin Abdullah mengatakan, bebas visa di Indonesia membuat Warga Negara Asing (WNA) bebas berkeliaran di Indonesia. Bahkan menurut dia, banyak WNA yang memiliki KTP, tapi tak jelas identitasnya.

 

"Begitu juga hal-hal lain, kita sering menemukan orang-orang yang bahkan punya identitas KTP tapi enggak jelas alamat dan bahasanya," kata Alimin di ruang rapat Komisi I, Jakarta, Senin (17/4).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dengan banyaknya WNA yang masuk ke Indonesia, nantinya perlu ada koreksi agar WNA tidak mudah untuk masuk dan keluar ke Indonesia.

 

"Menurut saya ini harus kita koreksi. Untuk mengontrol orang yang BVK apakah betul ini menguntungkan untuk kita. Karena enggak kelihatan datanya pendapatan untuk kita," ujarnya.

 

Jika memang tidak ada, lanjut Alimin, yang tidak jelas, harus adanya pertimbangan kembali tentang kebijakan bebas visa ini.

 

"Kalau yang enggak jelas, kita pertimbangkan. Kalau Amerika Latin itu mana ya ke sini jauh banget. Kalau mau datangkan orang harus jelas," pungkasnya.

 

Jika dengan kebebasan visa bisa menghasilkan uang untuk negara, nantinya juga harus dipelajari lagi.

Ikuti tulisan menarik Pring Kuning lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler