x

Iklan

N Raymond Frs

Seorang Amtenar Pemerhati Pariwisata Daerah Sulawesi Utara
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Festival Pulau Sara'a 2017

Pulau Sara'a kecil dan Pulau Sara'a besar menyimpan sejuta pesona karena memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus melingkari kedua pulau ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pulau Sara’a berada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dapat di tempuh dengan menggunakan angkutan laut dari pelabuhan laut di Kota Manado sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Pulau Sara Kecil dan Pulau Sara Besar berada di antara Pulau Karakelang dan Pulau Salibabu termasuk dalam gugusan pulau terluar Indonsia. Kedua pulau tersebut menyimpan sejuta pesona karena memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus melingkari pulau dan jika terkena cahaya matahari, pasir itu memantulkan butiran kristal yang menawan. Kawasan hutannya masih tergolong perawan yang di tumbuhi berbagai macam pepohonan besar dan kecil, begitu pula dengan keindahan panorama bawah lautnya sangatlah menawan juga.

Para wisatawan mancanegara yang berasal dari Australia, Amerika, dan Perancis dengan menggunakan sekitar 15 kapal yacht seusai mengikuti Sail Morotai, pernah singgah di kedua pulau ini dan mereka merasa kagum.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pulau yang tidak berpenghuni itu, oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di tata dan di kembangkan menjadi tempat wisata alam dan lingkungan, wisata bahari, dan wisata rekreasi dengan obyek kunjungan wisata, yaitu menikmati panorama alam, menikmati panorama bawah laut, dan tamasya pantai.

Pada tanggal 11 – 14 Juli 2017 pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud akan menggelar Festival Pulau Sara’a 2017. Pulau Sara’a adalah salah satu destinasi andalan Kabupaten Kepulauan Talaud sehingga Dirjen Promosi Nusantara Kementerian Pariwisata RI akan memasukkan Pulau Sara’a dalam program destinasi wisata nasional yaitu Tourism of Crosser Border.

Mari Jo Ka Talaud di Provinsi Sulawesi Utara. Di jamin anda akan terpesona dan merasa bahagia.

Ikuti tulisan menarik N Raymond Frs lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB