x

Iklan

Yuni Sri R

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

PRT yang Maju dengan Berorganisasi

Keterampilan PRT

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kesibukan ini membuat saya semangat untuk belajar lebih giat lagi. Benar kata teman saya belajar tidak mesti dari bangku sekolah, tapi dengan pegalaman dan sesuatu yang kita pelajari ditempat organisasi yang saya ikuti. 
 
JALA PRT dan ILO telah banyak memberikan jalan untuk kami yang bergabung di organisasi serikat Pekerja Rumah Tangga untuk PRT yang lebih baik lagi dan kompeten dalam bekerja. Mengadakan berbagai latihan dan training.
 
Seperti sekarang ini, organisasi SPRT kami akan mengadakan Program latihan Housekeeping dan Family cooking yang akan berjalan selama 4 bulan lamanya. 
 
Walaupun sekarang bulan Ramadhan, tidak menyurutkan para peserta yang bener-bener konsekwen mengikutinya.
Walaupun lapar dan dahaga datang. Karena kami ingin bisa dan maju. 
 
Yang menarik disini adalah fasilitatornya adalah kawan PRT sendiri, yang telah mengikuti beberapa kali pelatihan instruktur dalam waktu yang panjang pula, dengan di dampingi pula oleh instruktur yang handal dan profesional juga. 
 
Kami berharap semua yang mengikuti Program ini akan bisa memasak  makanan dan membuat minuman dengan baik dan benar, menerapkan prinsip dasar pembersihan semua ruangan, menerapkan prosedur K3 dalam ruang lingkup kerja, dan mampu bekerjasama dengan lingkungan.
 
Intinya yang kami pelajari semoga bisa meningkatkan ketrampilan kawan PRT dan meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kawan instruktur yang tidak lain dari kawan PRT sendiri. 
 
Walaupun kenyataanya sampai tahun ini PRT diterbelakangi Perlindungannya oleh pemerintah, terbukti belum di bahasnya UUPPRT dan Konvensi ILO 189 tentang kerja layak PRT, tapi kami akan semangat sekuat tenaga kami dengan berorganisasi dan mengikuti program ini sesuai SKKNI {Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia}.
 
Ayo semangat kawan PRT mau maju, pintar dan serba bisa, bergabunglah di serikat Pekerja Rumah Tangga, yang didalamnya kita bisa banyak belajar tentang segala hal, hukum, advokasi, ketrampilan, kebersihan dan koperasi.
Semua hal yang positif pastinya. 
 
Nasib PRT tidak bisa dititip harus PRT lah yang siap bersatu demi perubahan yang lebih baik. 
Ayo.. selamat belajar dan bekerja. 
 
Yuni sr
Spdprt Sapulidi jakarta
Domestik worker

Ikuti tulisan menarik Yuni Sri R lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler