x

Iklan

agung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Zona Nyaman Menjadi Pilihan Hidup?

Pahit Manisnya Rumah Kehidupan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cukup sudah orangtua mendidik dan menuntun kita kepada pendidikan moral dan etika kehidupan didunia sekolah, saatnya unjuk gigi kepada dunia pendidikan yang lebih luas dan lebih kejam untuk dijalani, namun tidak pungkiri pendidikan yang ditempuh hampir 15 th lebih selalu memberikan drama yang sangat indah dan terkadang dibumbui kisah-kisah pilu, sedih dan tawa bak film drama yang membosankan   hingga ditayangkan berjam-jam maupun berepisode-episode, terkadang semua yang alur kehidupan yang sudah dilalui memberikan banyak pelajaran penting untuk modal kehidupan selanjutnya dengan berbagai tantangan dan perdebatan yang sangat panjang dan sangat memilukan.

Amanah para orang tua dirumah maupun didunia pendidikan memberikan banyak pelajaran penting tentang arti kehidupan dan tata cara untuk mengahadapi dunia luar yang sangat kejam bak film the raid atau film merantau. Namun semua amanah itu tidak ada gunanya bagi kehidupan kita jika hanya terduduk dan berdiam diri, namun kaki ini sudah memiliki pondasi yang sangat kuat untuk melangakh lebih jauh dan tidak hanya terdiam dan berdiam diri disatu titik kehidupan bersama orang-orang sangat kita cintai, namun beranjak pergi dari satu titik  bukan bermaksud untuk menjadi anak yang sombong atau kacang lupa kulitnya kata teman ku yang ada disebalah, tetapi kehidupanlah yang menuntut ini semua untuk belajar dan terus belajar tentang kehidupan yang belum kita dapatkan didunia pendidikan. 

Rumah kita itu lah kata-kata yang sangat indah untuk kita dengar ataupun kita jalani bersama orang-orang sangat kita cintai, rumah akan memberikan segalanya bagi kita kenyamanan,keharmonisan yang tidak bisa kita dapatkan dimanapun berada, pertanyaannya apakah kita terus berdampingan bersama orang-orang yang kita sayangi? tidakkah kita ingin merasakan hal itu selalu terjadi pada kehidupan kita. pertanyaan seperti itulah yang membuat kita bimbang dan terdiam sampai mata ini terpejam lelapnya kehidupan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerasnya kehidupan diluar rumah justru harus kita hadapi dan harus kita lalui untuk mendapatkan kedewasaan diri dan pelajaran untuk mengembangkan diri. Terkadang kehidupan yang sangat nyaman untuk kita hadapi akan menjadi bom waktu bagi diri sendiri maupun bersama orang yang akan kita jalani. Ketika kaki sudah melangkah dari pintu rumah disitulah orangtua sudah memberikan doa dan amanat pergilah lah dan bangun jiwa dan kehidupan mu diluar sana, berikanlah yang terbaik untuk dunia luar ambil segala pelajaran penting diluar sana karna hanya kamulah yang mengerti pahit manis nya kehidupan  kelak. HAP.

Ikuti tulisan menarik agung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB