x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mengenal Laporan, Fungsi dan Manfaatnya

Untuk pembahasan kesempatan ini kita akan mulai mengulas tentang pengertian dari laporan fungsi dan manfaatnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk pembahasan kesempatan ini kita akan mulai mengulas tentang pengertian dari laporan fungsi dan manfaatnya. Di tiap kegiatan baik kegiatan disekolahan atau dipekerjaan pasti harus memberi laporan untuk dapat dipertanggungjawabkan.

Karena itu kita akan mengulas semua tentang artikel ini supaya dapat menolong para pembaca dan yang memerlukan info tentang artikel kesempatan ini. Dimana laporan adalah hal penting disemua kegiatan dari perusahaan atau di sekolah.

Silahkan saling kita mulai pembahasannya supaya dapat tahu keterangan tentang laporan agar dapat tahu semua secara baik, karena itu kita langsung memerhatikan berikut ini.

Pengertian Laporan, Fungsi dan Manfaatnya

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Silahkan kita ulas pengertian laporan terlebih dulu dengan cermat.

Pengertian Laporan

Laporan adalah satu bentuk penyajian dari satu fakta tentang satu kondisi atau satu kegiatan. Serta pada dasarnya satu fakta yang diberikan itu adalah tanggung jawab yang ditugaskan pada si pelapor.

Sedangkan fakta yang diberikan adalah bahan atau info dari info yang diperlukan. Serta berdasarkan dari satu netral yang dirasakannya sendiri oleh si pelapor atau disaksikan, didengar, dirasa sendiri. Serta saat si pelapor sudah melakukan kegiatan atau satu kegiatan.

Peranan Laporan

Dalam suatu laporan pasti terdapat fungsi yang dipunyainya, untuk dapat tahu apapun fungsi yang dipunyai dari satu laporan silahkan kita ulas berikut ini.

  • Sebagai bahan untuk pertanggungjawaban
  • Sebagai alat untuk mengemukakan info
  • Sebagai alat pengawasan
  • Sebagai bahan penilaian
  • Sebagai bahan pemungutan ketetapan

Baca Juga : Jasa Cek Turnitin

Manfaat Laporan

Di dalam satu laporan telah pasti memiliki manfaat di dalamnya, apapun manfaat yang dipunyai satu laporan ? silahkan langsung kita meneruskan pembahasan berikut ini.

  • Sebagai dasar penetapan kebijaksanaan
  • Sebagai bahan untuk pengaturan gagasan kegiatan selanjutnya
  • Bisa tahu perubahan dan dari proses penambahan kegiatan
  • Jadi sumber info

Simak : Info Pendidikan Terbaru

Ciri-Ciri Laporan

Tidak hanya yang telah diterangkan di atas ada beberapa ciri dari satu laporan, apapun beberapa ciri itu? langsung kita meneruskan pembahasan tentang artikel kesempatan ini adalah seperti berikut.

  • Ringkas
  • Lengkap
  • Logis
  • Sistematis

Demikian keterangan yang dapat kami beri tentang pengertian laporan, fungsi dan manfaatnya. Jika Anda sedang mencari panduan menulis laporan praktikum, silahkan baca artikel format laporan praktikum yang diulas oleh situs laporanpraktikum.id.

Dimana laporan adalah salah satunya bahan untuk dapat bertanggung jawab satu kegiatan dan dapat berfungsi jadi bahan untuk mengendalikan acara di kegiatan yang selanjutnya.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler