x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ketua HKTI Pusat, Tabur Benih Padi di Bojonegoro

Didampingi Jajaran Forpimda Bojonegoro, Ketua HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Tabur Benih Padi Varietas M-TANI Jenis M400 Dan M70D

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo turut mendampingi kunjungan kerja Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Pur) Dr. H. Moeldoko, S. IP, pada Minggu (20/08/2017) pagi tadi, lakukan penebaran benih dan penggunaan bibit varietas M-TANI jenis M400 dan M70D, di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kegitan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh Bojonegoro diantaranya, Kapolres Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HKTI Jendaral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., memberikan wawasan kepada para petani diwilayah Kabupaten Bojonegoro agar menggunakan metoda baru tentang kaidah bertani. Hal ini menjadi atensi HKTI, yaitu bertani yang baik, menyelematkan hara tanah, memuliakan tanah, dengan metode bertani yang benar. Perkuat koordinasi dengan pemerintah daerah dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) untuk melaksanakan program HKTI. Salah satunya dengan menggunakan benih padi varietas M400 dan M70D.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Penanaman varietas M400 dan M70D di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu terbukti mampu meningkatkan produksi padi petani di Jember. Dan untuk variets M400 ini terus dikembangkan ke Kabupaten lain, termasuk di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Selain itu juga diungkapkan oleh Ketua Umum HKTI Jendaral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., bahwa mengapa dirinya ikut petani, dan tidak ikut menjadi pengusaha lainya.

“Ini adalah cara saya untuk membangun Indonesia dibidang pertanian ini. Kami hadir untuk memuliakan para petani, sehingga bisa mensejahterakan petani dan mengembalikan ekosistem di sawah," ungkapnya.

Adapun agenda kunjungan Jendral TNI (Pur) Dr H Moeldoko S IP, ke Bojonegoro diantaranya mengunjungi Gudang Beras diwilayah Kecamatan Dander, yang dilanjutkan ke Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro. Dimana dilokasi ini dilakukan sosialisasi dan tabur benih varietas M400 dan M70D. Dan terakhir dengan mengunjungi Pondok Modern Al Fatimah di Desa Sukorejo Kecamataan Kota Bojonegoro. Yang selanjutnya rombongan Jendral TNI (Pur) Dr H Moeldoko menuju Kabupaten Jombang.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB