x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Marinir 'Gembleng' Mahasiswa ATVI Dasar Kepemimpinan

Marinir membangun Karakter Mahasiswa Akademi Televisi Indonesia Tahun Anggaran 2017 yang dikemas dalam sebuah Program Latihan Dasar Kepemimpinan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Marinir membangun Karakter Mahasiswa Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Tahun Anggaran 2017 yang dikemas dalam sebuah Program Latihan Dasar Kepemimpinan (Latsarpim) di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/08/2017).

Latsarpim yang secara resmi dibuka oleh Inspektur Upacara, Komandan Batalyon Infanteri-6 Marinir (Danyoif-6 Mar) Mayor Marinir Irwanto ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti 205 orang Mahasiswa baru Akademi Televisi Indonesia (ATVI).

Danyonif-6 Mar Mayor Marinir Irwanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latsarpim pada dasarnya merupakan suatu rangkaian kegiatan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kinerja dan kompetensi yang mengarah pada peningkatan mutu ATVI agar menjadi lebih handal dan professional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Peserta latihan yang akan mengikuti pelatihan selama tiga hari ini akan dibekali dasar-dasar keterampilan dan pengetahuan yang terpadu dan terintegrasi serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi kehidupan di Kesatrian ini. Melalui program latihan ini kami berharap agar para peserta memanfaatkan waktu dan kesempatan baik ini untuk menimba ilmu dan pengalaman dari para Pembina dan Pelatih serta dari lingkungan sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, selama mengikuti pelatihan para peserta akan menerima beberapa materi antara lain dasar/mental kedisiplinan seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris), PPM (Peraturan Penghormatan Militer), doktrin patriotisme dan nasionalisme serta kepemimpinan lapangan.

Kemudian teori mountaineering yaitu pengenalan mountaineering, sit rappeling dan hally rappeling. Materi darat yaitu survival, bela diri militer, pengenalan senjata dan jurit malam. Sedangkan untuk materi laut meliputi dayung perahu karet dan eksersisi perahu karet.

Maksud dan tujuan dari pelatihan yang dipersiapkan oleh Perwira Pelaksana Latihan, Kapten Marinir Tutang Variyadi adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan kerjasama antar mahasiswa, dan membangun pribadi yang tangguh serta berwawasan luas.

“Setelah kegiatan pelatihan ini diharapkan para mahasiswa baru Akademi Televisi Indonesia mempunyai karakter yang mandiri, dapat mengembangkan kreasi dan inovasi serta cinta tanah air yang tinggi serta mental yang kuat dalam menghadapi perkembangan lingkungan yang semakin global,” pungkas Danyon.

ATVI merupakan lembaga Perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah Yayasan Indosiar yang mencetak para generasi calon insan televisi masa depan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Yonif-6 Marinir, Dirut ATVI Drs. Eduar Depari, MA., M.SC., didampingi Kabag Store dan Kemahasiswaan Dian Suminta Suria Putra beserta Staf.                        

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB