x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Prajurit Pasmar-1 Ikuti Gelar Kesiapan Jelang Hut Ke-72 TNI

Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto mengecek kesiapan personel dan material yang akan terlibat dalam peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) yang diwakili Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto mengecek kesiapan personel dan material yang akan terlibat dalam peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 di lapangan apel Kesatrian Supraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan yang dihadiri Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arif, Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, Komandan Menkav-1 Mar Letkol Mar Arif Handono dan Perwira di jajaran Pasmar-1 tersebut bertindak selaku Komandan Gelar Letkol Mar Argo Setiyono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir.

Dalam kegiatan tersebut personel dan material yang digelar yaitu yang akan terlibat dalam Pameran Alutsista di Mako Armatim, Demo Tempur Laut dan Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI di Banten.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam amanat yang dibacakan Wadan Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 mengatakan, apel gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan, baik personel maupun material dalam rangka mendukung gelar Alutsista TNI sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan demo tempur laut dan Satuan Setingkat Batalyon (SSY) upacara pada HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang akan datang.

Menyadari betapa pentingnya kegiatan tersebut, lanjutnya, maka sangat diperlukan adanya kesiapan yang optimal untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Dengan bekal profesional dan disiplin yang telah melekat di dada dan jiwa raga prajurit Korps Marinir, saya yakin kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Karena penugasan kepada prajurit Korps Marinir adalah suatu kepercayaan dari pimpinan, sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus merupakan kebanggaan.Oleh karena itu tugas yang di emban harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab”, pugkasnya.

Sementara itu, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh mengatakan, dalam Gelar Kesiapan Personel dan Material tersebut melibatkan 269  prajurit Korps Marinir sebagai Pasukan Upacara dan 257 prajurit sebagai pengawak material dan pendukung, selain itu juga digelar beberapa material tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL, diantaranya BMP-3F, LVT-7A1, Tank PT-76, BTR-50 PM, BTR-50 PK, Kapa K-61, RM 70 Grad, RM 70 Vampire, How 105 mm. BVP-2, Comob, Aligator, Ransus Ganila dan Mobil Tatra pengangkut Munisi RM 70 Grad.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB