x

Iklan

subbagdiapers poldasumsel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

17 Kepala Daerah Mou Penerimaan Polri Dengan Kapolda Sumsel

Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Palembang, Sumsel – Kemajuan suatu organisasi selain dilihat dari aspek operasional dan administrasi, juga tertumpu pada pengelolaan sumber daya manusianya.

 

Polri dalam hal ini Polda Sumsel (Sumatera Selatan) sangat respective terkait masalah pembinaan Personel, khususnya dalam rekrutmen Anggota Polri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Jelang penerimaan Anggota Polri 2018, Biro SDM (Sumber Daya Manusia) telah menyiapkan beberapa instrumen penerimaan Anggota Polri, dengan harapan penyelenggaraannya nanti dapat berjalan dengan baik.

 

Untuk itu pada (26/09) sekira jam 09.00 Wib, bertempat di gedung Catur Sakti Polda Sumsel, Kapolda Sumsel melaksanakan penandatanganan MOU (Momerendum of Understanding) pembinaan dan pelatihan Calon Anggota Polri tahun 2018 dengan 17 Kepala Daerah Se-Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain didampingi Karo SDM Kombes Pol Kristiyono, SIK, M.Si menjelaskan “Mou ini bertujuan untuk sebuah perencanaan yang matang. Rekrutmen kedepan Kami (Polda Sumsel) akan melibatkan seluruh Kepala Daerah di Sumsel dalam rangka pembinaan dan pelatihan Calon Anggota Polri” jelas Kapolda.

 

Selanjutnya dalam proses pembinaan akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan terhitung November 2017 sampai dengan Januari 2018 yang akan dilaksanakan Polres jajaran bersama dengan Pemerintah Daerah dalam pengawasan Polda Sumsel.

 

“prosesnya dimulai dari tahapan sosialisasi, seleksi peserta calon pembinaan dan pelatihan, dilanjutkan program pembinaan meliputi administrasi, kesehatan, psikologi, jasmani, akademik” ujar Karo SDM menambahkan.

 

 

Ditambahkan Kapolda, “Kami perlu dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah. Calon-calon terbaik nantinya akan siap berkomptensi dengan sehat. Tidak ada lagi suap menyuap, bila kedapatan akan saya proses” tegas Kapolda.

 

Selanjutnya ditekankan Perwira bintang dua ini bahwa penerimaan Anggota Polri di Polda Sumsel, dipastikan akan bersih, transparan, akuntabel, humanis (betah), objektif, unggul dan kompetitif dengan target clear and clean serta tanpa dipungut biaya.

Ikuti tulisan menarik subbagdiapers poldasumsel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler