x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ajak Nonton Film, Cara Polres Mura Edukasi Bahaya Narkoba

Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

>> Lapangan Tiang Pumpung Kepungut Mendadak Ramai Didatangi Warga

Musi Rawas, Sumsel – Berbagai cara yang dilakukan jajaran Polres Musi Rawas untuk mengedukasi masyarakat terkait pemahaman hukum dan beberapa perbuatan yang dapat menganggu ketertiban umum.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas, yang menggelar acara Nobar (Nonton bersama) di lapangan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas, Minggu Malam (08/10) sekira jam 19.30 Wib.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kegiatan itu nampak ramai, 150 masyarakat sekitar dan Anggota Polri membaur sembari menyaksikan penayangan film tentang penyalahgunaan Narkoba yang ditayangkaan Petugas Polri dengan menggunakan fasilitas kendaraan unit film keliling dari Sat Binmas Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui saluran handphonenya membenarkan kegiatan tersebut. “Saya telah menerima laporan dari Anggota di lapangan, ini merupakan salah satu terobosan Kami dalam rangka memberikan pendidikan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, “dengan menayangkan film tentang pesan kamtibmas, salah satunya tentang dampak penyalahgunaan Narkoba dan kampanye keselamatan berlalu Lintas. Diharapkan masyarakat lebih menerima dan memahami secara nyata apa yang terjadi bila menggunakan Narkoba dan melanggar lalu lintas” jelasnya.

Terpisah, Suhardi (50) salah satu warga Desa Muara Kati sangat mendukung apa yang digelar oleh jajaran Polres Mura. “Selain dapat hiburan, kami (Warga Desa) juga mendapatkan pengetahuan secara langsung dengan menonton film Narkoba. Kebetulan saya membawa anak-anak ikut menonton, mudah-mudahan dengan melihat film anak-anak Kami mengerti dampak dari bahaya Narkoba dan melanggar lalu lintas” ujarnya tersenyum.

Kegiatan penayangan film keliling ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Musi Rawas secara berkesinambungan dari satu tempat dan ketempat lain, sesuai kebutuhan di lapangan. (jm)

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB