x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danbrigif-1 Marinir Terima Laporan Korps Kenkat Perwira

Komandan Brigif-1 Marinir terima kenaikan pangkat Perwira di Lobby Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Brigif-1 Marinir periode 1 Oktober  2017 di Lobby Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (13/10/2017).

 

Dalam laporan Korps Kenaikan Pangkat yang dihadiri Pasintel Brigif-1 Mar Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono, Paslog Letkol Mar Yudi  Asmar, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin  dan  Dankima Brigif-1 Mar Mayor Marinir Dwipo Hartanto tersebut juga dihadiri seluruh Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebanyak Enam Perwira Brigif-1 Marinir yang naik pangkat periode 1 Oktober 2017, yaitu satu orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor (Mayor Marinir Sutiono, S.H) dan lima orang dari Letda ke Lettu (Lettu Mar Oki Prabowo, Lettu Mar Alvian Yana Stya, Lettu Mar Ibrahim, Lettu Mar Andi Lala dan Lettu Mar Abdul Gofur).

 

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para perwira yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat  juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

 

Seluruh proses pembinaan tersebut, lanjutnya, dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan, berdasarkan penilaian yang obyektif sesuai dengan ketentuan, sehingga sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam menjalani jenjang karier masing-masing.

 

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegas orang nomor satu dijajaran Brigif-1 Marinir tersebut.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E atas nama pribadi  dan seluruh jajaran Brigif-1 Marinir mengucapkan selamat kepada perwira yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat Komandan Brigif-1 Marinir diikuti seluruh Perwira yang hadir dalam kegiatan tersebut kepada Perwira yang naik pangkat.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB