x

Iklan

Prabu Bathara Kresno

PNS Kementerian Sosial RI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Masuk Tahapan SKB PKH, 33.920 Orang Siap Bersaing

Rekrutmen PKH Tahap Seleksi Kompetensi Bidang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta (8/11/2017) – Kementerian Sosial  melalui website resminya telah mengumumkan hasil seleksi administrasi rekruitmen Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rabu (1/11) yang lalu. Sebanyak 33.920 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sistem rekruitmen SDM PKH tahun 2017 dilaksanakan secara online berbasis android, sebanyak 409.005 orang telah mengunduh aplikasi seleksi SDM PKH. Dan yang berhasil menyelesaikan persyaratan dan resmi melamar sebanyak 263.493 orang.

Kementerian Sosial bekerja sama dengan Pusat Layanan Psikologi (PLP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk mendapatkan SDM yang berkualitas. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil untuk mengikuti SKB dengan menunjukkan bukti kelulusan yang telah dikirim melalui email dan notifikasi pada android yang telah terinstal aplikasi seleksi SDM PKH.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tes SKB ini akan dilaksanakan di 111 titik lokasi di seluruh Indonesia. Dan untuk memastikan kegiatan SKB diberjalan lancar, Kementerian Sosial melaksanakan Coaching Pengawas Seleksi Kompetensi Bidang diikuti oleh 200 peserta dari berbagai unit kerja Eselon 2 di Kementerian Sosial.

Kegiatan Coaching Pengawas SKB dilaksanakan di Jakarta, Selasa (7/11) kemarin. Juga di hadiri Ketua Pusat Kajian Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidatarullah Jakarta Zahrotun Nihayah.

Kasubdit Sumber Daya, Direktorat Jaminan Sosial Keluarga, Rr. E. Sulistyaningsih menyampaikan "tes Seleksi Kompetensi Bidang atau tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan psikolog dari UIN Jakarta, berbagai unit kerja Eselon 2 yang ada di Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten/Kota."

Seleksi tes kompetensi akan terbagi menjadi 2 tahap pelaksanaan wilayah. "Tahap 1 akan dilaksanakan tanggal 12 November 2017 untuk wilayah Indonesia Bagian Barat dan Bagian Tengah" ungkap Susi.

"Tahap 2 akan dilaksanakan tanggal 14 November 2017 untuk wilayah Indonesia Bagian Timur" lanjutnya.

Peserta tes SKB yang  merupakan Calon SDM PKH dan BPNT yang dinyatakan Lulus Tes Kompetensi Bidang akan diumumkan pada tanggal 1 Desember 2017 dan direncanakan mulai aktif bekerja pada tanggal 1 Januari 2018. (KAS/JSK)

Ikuti tulisan menarik Prabu Bathara Kresno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB