x

Iklan

Prabu Bathara Kresno

PNS Kementerian Sosial RI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Siapkan Contact Center PKH, “Tancap Gas” Belajar Ke Himbara

ementerian Sosial menyiapkan Layanan Pengaduan Masyarakat melalui layanan Contact Center Program Keluarga Harapan (CC PKH) 1500299

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta (12/1/2017) – Kementerian Sosial kembali membuat sebuah gebrakan yang inovatif. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Kementerian Sosial menyiapkan Layanan Pengaduan Masyarakat melalui layanan Contact Center Program Keluarga Harapan (CC PKH) 1500299 yang rencana akan diresmikan oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/1) mendatang.

Dalam upaya mempersiapkan hal tersebut, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat melakukan kunjungan kerja ketiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara), yaitu Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN.

Menurut Harry, “Kementerian Sosial harus memiliki layanan CC PKH sebagai bentuk pelayanan public dan langkah mendekatkan diri kepada masyarakat.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan yang sama, Kementerian Sosial juga melakukan kerjasama dengan pihak Bank Mandiri untuk melakukan pelatihan petugas CC PKH.

“Pelatihan ini khusus untuk mempelajari hal tentang layanan CC agar dapat menjadi petugas CC PKH yang handal,” ujar Harry saat membuka pelatihan CC PKH. 

Pelatihan yang dilaksanakan di Menara Bank Mandiri Jakarta selama dua hari (12-13/1) tersebut diikuti sebanyak 22 orang Sumber Daya Manusia (SDM) Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Lira perwakilan Bank Mandiri menyampaikan, diharapkan kerjasama dengan pihak Kementerian Sosial ke depan dapat lebih ditingkatkan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Harry Hikmat bersama Noviantari selaku Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Nur Pujianto selaku Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Rahmat KOesnadi selaku Kasubdit  Validasi, Anna Puspasari selaku Kabag Organisasi, Hukum,Humas dan Wahyono selaku Kasubag Kepegawaian, Emmy Widayati selaku Tenaga Ahli PKH.

Selanjutnya, kunjungan kerja Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial mendatangi kantor CC Bank BNI di kawasan BSD City Tangerang Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Yohanes Iwan Kurniawan selaku Vice Presiden CC Bank BNI menjelaskan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) CC, kebijakan mutu CC, smart kios, kantin kejujuran, ruang sela dan istirahat petugas, jenis layanan CC dan beberapa hal penting lainnya.

“Roadshow” kunjungan kerja tersebut diakhiri di Bank BTN Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Direktur Consumer Bank BTN, Budi Satria bersama Manager Bank BTN, Dasuki Amsir serta Ramhot selaku Service Quality and Distribution Division Bank BTN mempersilahkan rombongan untuk melihat ruang CC Bank BTN.

Pada kesempatan tersebut, rombongan melihat secara langsung proses petugas CC BTN menjawab telepon dari customer, mempelajari   dashboard CC, selain itu rombongan juga mengintip 'smart locker' petugas dengan warna-warna ceria, ruangan dan bangku yang friendly, cermin senyum utk mendorong kita selalu siap ramah membantu dan banyak hal lain yang  bermanfaat juga dipelajari dalam kunjungan ini.

“Semua petugas CC Bank BTN harus selalu tersenyum saat menerima telepon dari customer. Sehingga, disetiap meja petugas disiapkan kaca sebagai media petugas CC melihat wajah mereka agar selalu tersenyum,’ ungkap Ramhot. (KAS/JSK)

 

Ikuti tulisan menarik Prabu Bathara Kresno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB