x

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

SMKN 2 Purwokerto Studi Banding ke Prodi Arsitektur UPH

Studi banding SMKN 2 Purwokerto untuk mendapatkan wawasan pembelajaran bidang arsitektur UPH yang memiliki kualitas akademik yang baik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebanyak 71 siswa dan 6 guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Purwokerto mengadakan studi banding ke program studi Arsitektur dan Desain Interior UPH, pada Rabu, 17 Januari 2018. Studi banding ini bertujuan untuk melihat dan mendapatkan informasi mengenai program studi lanjut yang terkait dengan bidang Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, dan Keahlian Konstruksi Gedung,  Sanitasi dan Perawatan, yang merupakan peminatan yang ada di sekolah tersebut.

 

Di UPH para siswa diterima oleh Ketua Program Studi Artisektur, School of Design (SoD), Ferry Gunawan, S.T., M.A.. dan tim Student Consultant UPH. kunjungan diawali dengan sesi presentasi mengenai proses belajar prodi Arsitektur dan Desain Interior, yang merupakan bagian dari Fakultas Desain UPH. Kedua prodi ini menjadi fokus kunjungan SMKN 2  Purwokerto karena dinilai memiliki kualitas akademik yang baik, terakreditasi A. Karenanya melalui kunjungan ini diharapkan para siswa mendapatkan gambaran pendidikan lanjutan setelah lulus nanti. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

"Kami berharap kunjungan ini dapat memotifasi dan membangkitkan semangat belajar siswa kami, serta membuka wawasan baik untuk terjun ke dunia kerja maupun yang akan melanjutkan studi ke tingkat universitas," jelas Suwargo, guru pendamping siswa SMKN 2 Purwokerto. 

 

Dalam sesi presentasi prodi Arsitektur, secara khusus Ferry menjelaskan berbagai aspek yang dipelajari dijurusan tersebut. Para siswa juga dijelaskan program-program lainnya yang ada di School of Design UPH, serta penjelasan mengenai keunikan prodi Arsitektur dan Desain Interior UPH, dan persyaratan untuk masuk ke jurusan tersebut. Usai sesi presentasi dilanjutkan sesi tanya jawab. kesempatan ini disambut beberapa guru dengan mengajukan pertanyaan seputar materi pembelajaran prodi Arsitektur. Penjelasan disampaikan Ferry dengan mengajak rombongan ke ruang pamer karya mahasiswa Arsitektur sambil diberikan penjelasan. Usai mengikuti presentasi di fakultas desain, rombongan diajak menyaksikan beberapa fasilitas belajar dan penunjang akademik yang ada di kampus UPH.

 

Suworgo, mewakili SMKN 2 Purwolerto, menyampaikan rasa puas atas penerimaan UPH dan mengundang UPH berkunjung ke sekolah mereka. Bagi SMKN 2 Purwokerto kunjungan ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Melalui kunjungan ini ia dan para siswa mengaku mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan tentang studi lanjut prodi Arsitektur dan kagum dengan karya-karya yang dipamerkan. Ia berharap siswa kami berkesempatan studi lanjut di UPH.

 

Selain melakukan kujungan studi, SMKN 2 Purwokerto juga melakukan kunjugan ke industri konstruksi dan tempat  wisata di Jakarta dan Bandung. 

 

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

16 jam lalu

Terpopuler