x

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 18 Juli 2020 06:04 WIB

UPH Terima Penghargaan LLDIKTI Wilayah 3 Atas Kontribusi Relawan Covid-19

Rektor UPH mengapresiasi setiap kontribusi dari berbagai unsur yang sudah berpartisipasi maksimal dalam upaya penanganan covid 19, utamanya tenaga kesehatan, para mahasiswa kedokteran, keperawatan dan para dosen dan staf yang rela berada digaris depan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Selama pandemi Covid-19 banyak Perguruan Tinggi yang telah berinovasi dan berkontribusi dalam kegiatan relawan.  Universitas Pelita Harapan (UPH)  salah satu perguruan tinggi yang aktif berkontribusi selama pandemi, diantaranya melalui kegiatan relawan medis dan kesehatan untuk membantu menangani pasien Covid-19.

Kontribusi ini mendapat penghargaan khusus dari pimpinan LLDIKTI Wilayah III yang diserahkan melalui seremoni virtual pada senin, 29 Juni 2020, dihadiri oleh plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D dan para Pimpinan Perguruan Tinggi. Selain UPH, sebanyak 53 perguruan tinggi swasta di wilayah III ikut menerima penghargaan ini.   

Rektor UPH mengapresiasi setiap kontribusi dari berbagai unsur yang sudah berpartisipasi maksimal dalam upaya penanganan covid 19, utamanya tenaga kesehatan, para mahasiswa kedokteran, keperawatan dan para dosen dan staf yang  rela berada digaris depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beragam kontribusi juga disumbangkan mahasiswa dan dosen UPH selama pandemi Covid-19, diantaranya Kolaborasi UPH bersama MRIN dan Siloam Hospitals, melakukan gerakan solidaritas kebangsaan   #LAWANCOVID19   melalui partisipasi aktif membantu deteksi virus Covid-19 oleh tim peneliti yang berpengalaman di pusat riset MRIN.

Dosen dan mahasiswa School of Design (SoD) UPH memproduksi dan memberikan 858  faceshield  gratis kepada tenaga medis dan non medis, di kurang lebih 25 rumah sakit dan puskesmas, juga kepada individu yang membutuhkan. 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPH dan mahasiswa mengadakan ‘UPH Peduli Against Covid-19’ sebagai bentuk solidaritas, menyumbangkan  Rp 50.500.000 disalurkan kepada UNICEF (United Nations Emergency Children’s Fund) dan Siloam Hospitals, yang merupakan rumah sakit swasta di Tangerang rujukan untuk pasien Covid-19. 

Tidak berhenti sampai di sini, UPH tetap terus produktif meskipun di tengah situasi pandemi,  untuk menghasilkan berbagai inovasi  yang bermanfaat bagi masyarkat, dan berkontribusi membantu pemerintah dalam menangani sekaligus menekan jumlah penyebaran Covid-19.

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu