x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Deklarasi ODF Tingkat Kec Karangan Kab. Trenggalek

Deklarasi ODF dihadiri Muspika Karangan dan seluruh elemen masyarakat di Karangan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK − Bertempat di Kecamatan Karangan Kab. Trenggalek, beberapa petugas dengan baju putih mendeklarasikan Open Defecation Free (ODF) atau tidak buang air besar sembarangan (BABS). Selain dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat di Karangan, acara deklarasi itu juga diikuti jajaran Muspika Karangan serta komunitas masyarakat sadar lingkungan, Rabu (31/1).

Camat Karangan, Sholikhin, S.I.P., M.S.I menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Dinkes terkait ODF atau tidak buang air besar sembarangan. Deklarasi sengaja dilaksanakan di Karangan lantaran tingkat kesadaran di wilayah ini cukup tinggi.

Di wilayah Kec. Karangan masing-masing Desa mendapatkan sekitar 60 – 70 bantuan program jambanisasi dari Pemerintah Trenggalek, maka dari itu kita berani mendeklarasikan wilayah Karangan sebagai kecamatan bebas buang air besar sembarangan,” kata Sholikhin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mereka mendeklarasikan jika BABS merupakan kegiatan tercela yang merugikan semua orang. Dan akan berjanji tidak buang air besar sembarangan serta tidak membiarkan orang lain juga buang air sembarangan di wilayah Kec. Karangan.

Dia berharap dengan deklarasi ini nantinya dapat terus menjaga komitmen masyarakat. Ia juga tidak ingin setelah adanya deklarasi ini, ada warga yang masih buang air besar sembarangan, “ tegas Sholikhin.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB