x

Iklan

sutikno zefan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Panas,Hujan Tak Jadi Masalah Buat TNI

panas,hujan tak jadi masalah buat TNI

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 Kodim 0718/Pati yang dipusatkan di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati , Kegiatan ini meliputi 2 sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sebagai  Prioritas sasaran fisik  adalah membangun (membuat) akses jalan yang menghubungkan 2 dusun, yaitu Dusun Selowire dan Dusun Selonatak desa Godo, yang selama ini terpisah oleh keberadaan bukit.

Selain membuat akses jalan tersebut, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD reguler Kodim 0718/pati juga menyelesaikan sasaran fisik lainnya, seperti membangun beberapa pos kampling , membuat  jambanisasi  sebanyak 20 buah , membangun  jalan betonisasi/pengecoran sepajang 1.750 meter dan lebar 3 meter , serta merenovasi rumah tidak layak huni/bedah rumah milik warga desa Godo sebanyak 3 buah rumah.Anggota satgas TMMD bersama masyarakat setempat melaksanakan pra TMMD secara gotong royong .

Sedangkan Sasaran non fisik pun tidak kalah penting.diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan, bela Negara, penegakkan hukum, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan dampak serta bahayanya penggunaaan narkoba.Kegiatan tersebut diatas sangatlah perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat.supaya mereka dapat mengerti manfaat dan bahayanya serta menambah ilmu pengetahuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Ikuti tulisan menarik sutikno zefan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler