x

Iklan

ansori

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sungguh Mulia TNI Membantu Nenek

Usian Mbah Darsih sekitar 70 tahun. Kesehariannya, warga setempat biasa memanggil Mbok Darsih itu sudah kerjaan beliau mencari kayu bakar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI – Di tengah  persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di Desa Godo Kecamatan Winong, ada satu hal yang menarik. Di saat itu melihat seorang nenek ingin menyeberang anggota satgas TMMD spontan lari menghampiri nenek tersebut dan membantu menyebrangkan.Kamis 29-03-2018.

 

Usian Mbah Darsih sekitar 70 tahun. Kesehariannya, warga setempat biasa memanggil Mbok Darsih itu sudah kerjaan beliau mencari kayu bakar,yaitu ranting-ranting pohon kering di kebun.

Ranting-ranting tersebut digunakan untuk memasak. Untuk memenuhi kebutuhan harian itu Mbok Darsih rela melewati ruas jalan Dukuh Selowire dan Godo sambil membawa kayu bakar tersebut.

 

Mbok Darsih sempat ketakutan ketika melihat seorang prajurit berlari mendekatinya. Wajahnya sangat ketakutan seketika berubah menjadi cerah dan senang, sebab prajurit TNI ternyata hendak membantu Mbok Darsih menyeberang.

 

Sambil berjalan, Mbok Darsih tak berhenti berucap dengan nada penuh syukur. Bahkan Mbok Darsih sempat memanjatkan do’a bagi para Satgas TMMD yang sedang bertugas di desanya tersebut.

”Semoga bapak-bapak selalu di beri kesehatan,” ucap Mbok Darsih. Selain itu juga sempat memberikan wejangan. Wejangan kepada Sertu Jasmain yang telah membantu.

“ Sertu Jasmani mengucapkan terima kasih kepada kami Anngota satgas TMMD yang ada di Desa Godo ini, terima kasih ya Mbok.” Ujarnya. ( Ansor )

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik ansori lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler