x

Iklan

wono catur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Aktifitas Bersepeda Menuju Ke Sekolah

Tampak dipagi hari anak-anak Sekolah Dasar Negeri 01 Godo Kecamatan Winong berangkat bersama-sama menggunakan sepeda ontel sebagai sarana trasportasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI-Berangkat ke sekolah dengan menaiki sepeda ontel merupakan pemandangan waktu berangkat dan pulang sekolah. Tampak dipagi hari murid-murid Sekolah Dasar Negeri 01 Godo, yang menjadi lokasi TMMD Reguler ke 101 tahun 2018, berangkat kesekolah beriringan menggunakan sepeda, Sabtu (30/03/18). Kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan anak-anak disetiap harinya.

Bersepeda bersama teman memang mengasyikkan, selain itu dengan bersepeda bisa menghirup udara kebebasan, simpel dan bebas polusi. Karena segian tempat tinggal murid agak jauh dari lokasi sekolah, untuk itu sepedalah yang menjadi alternatif utama agar cepat sampai ke sekolah. Karena bersepeda itu gratis tanpa membutuhkan bahan bakar.

Dari keterangan ahli kesehatan, bersepeda sangat bermanfaat bagi anak, selain tubuh anak akan lebih sehat juga ada manfaat yang lain. Diantaranya dengan mengayuh sepeda bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Berbagai kemampuan anak akan meningkat, seperti keseimbangan, konsentrasi, kemampuan motorik dan sesomotoriknya akan terus berstimulasi. (Wono/Jasm)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik wono catur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler