x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

BAZNAS GELAR LATIHAN DASAR TANGGAP BENCANA RELAWAN

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana Trenggalek mengadakan pelatihan dasar tanggap bencana kepada relawan di Kecamatan Bendungan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana Trenggalek mengadakan pelatihan dasar tanggap bencana kepada relawan di Kecamatan Bendungan, Jum’at (13/04/18).

Kegiatan latihan dasar tanggap bencana relawan di buka oleh Plt Bupati Trenggalek H. Muhammad Nur Arifin yang di dampingi oleh Ketua Baznas Trenggalek Mahsunudin, Camat Bendungan Nurkolik, Baur Komsos Koramil 0806/04 Bendungan Pelda Purnomo, Kapolsek Bendungan AKP Sukeni, seluruh Kades sekecamatan Bendungan, para tokoh pemuda, tokoh agam serta tokoh masyarakat Kecamatan Bendungan.

"Kecamatan Bendungan merupakan salah satu daerah rawan bencana di Kota Trenggalek. Relawan yang memiliki kemampuan dasar tanggap bencana sangat dibutuhkan di sini agar lebih siap saat bencana benar-benar terjadi. Karena itu, kita berikan pelatihan di sini," ulas Ketua Baznas Tanggap Bencana Trengggalek Mahsunudin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ke depan, Baznas tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan, tetapi ikut terjun langsung ke lapangan memberikan semangat kepada masyarakat yang daerahnya dilanda bencana, sehingga dapat mendorong semangat hidup masyarakat seperti sediakala," ujarnya.

Ia mengatakan, Baznas Tanggap Bencana merupakan sebuah inovasi baru yang dilakukan Baznas dalam hal kebencanaan yang memungkinkan anggota Baznas untuk turun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan.

Pada kesempatan lain, Baur Komsos Koramil Bendungan Pelda Purnomo mengatakan, dengan diadakan kegiatan latihan kepada relawan Baznas Tanggap Bencana di Kecamatan Bendungan ini merupakan upaya positif dalam hal penanggulangan bencana.

Selain itu, Koramil Bendungan juga siap membantu Baznas Tanggap Bencana yang akan melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait seperti pemerintah serta organisasi kebencanaan lain dalam hal penanggulangan bencana,” ujar Purnomo.

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB