x

Iklan

alex martin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ada “Urang Awak” Dirombongan SBY Saat Mengunjungi Pandeglang

SBY melakukan kunjungan Tour de Banten bersama rombongan pengurus DPP Partai Demokrat. Salah satu pengurus DPP yang hadir Eka Putra, asal Sumatera Barat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saya berdomisili di Pandeglang, Banten. Kehidupan sehari-hari seperti kebanyakan perantau Minang berprofesi sebagai pedagang. Alhamdulillah sudah lima tahun berdagang di rantau orang, sampai saat ini masih bertahan walaupun saat ini daya beli sedang melemah. 

Beberapa bulan lalu saya pulang kampung ke Padang untuk sejenak melepas rindu dengan sanak keluarga. Karena memasuki tahun politik, terlihat disana-sini terpampang berbagai spanduk dan poster para bakal caleg. Paling besar di daerah Ampang, ada bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat, Eka Putra.

Di Pandeglang sore ini, Sabtu (21/04) saya berkesempatn bertemu dengannya. Ternyata beliau bukan anak kemaren sore yang “coba-coba” peruntungan di dunia politik. Ternyata pria kelahiran Lintau ini seorang Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Senang sekaligus bangga. Ternyata masih banyak putra-putri asal Minang yang dipercaya menjabat posisi strategis partai di tingkat nasional. Salah satunya saudara Eka Putra, bakal calon legislatif DPR RI.

Kali ini dia diajak Ketua Umum Partai Demokrat dalam menggenapi Tour de Java di Provinsi Banten. Sebelumnya SBY menjemput aspirasi rakyat dengan melakukan tour keliling pulau Jawa. Sudah 4 provinsi dan 33 Kabupaten/Kota yang telah disambanginya. 

Eka Putra merupakan sosok yang mudah akrab dengan lingkungan baru. Tampak ia tidak risih dengan lingkungan nelayan yang sedikit berbau amis. Bahkan, ia asik berbincang dengan masyarakat dan sesekali tertawa menghibur masyarakat perkampungan nelayan Pandeglang.

Eka Putra berharap Demokrat bisa mendapatkan hasil yang maksimal di 2019, khususnya di Sumbar. Dengan demikian, program yang pernah dicanangkan pada masa SBY yang dirasa manfaatnya oleh masyarakat banyak dapat dihidupkan kembali.

Ikuti tulisan menarik alex martin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB