x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kasdim 0815 Ikuti Apel Bersama Kesiapsiagaan Karhutla

MOJOKERTO, - Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Komandan Kodim 0815 mengikuti Apel Bersama Kesiapsiagaan Karhutla

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, - Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Komandan Kodim 0815 menghadiri Apel Bersama Antisipasi Kesiapsiagaan Satgas Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Wana Wisata Air Panas Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (29/08/2018) siang.

 

Apel Bersama Kesiapsiagaan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2018 dalam rangka Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Mojokerto, sebagai Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, dan Kasubbagops Polres Mojokerto AKP Suwarso sebagai Komandan Apel.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dalam amanatnya Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH diantaranya menyampaikan, apel bersama ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Satgas Karhutla dalam mengantispasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Mojokerto. 

 

“Pada perkembangannya, kebakaran hutan dan lahan di Indonesia sangat banyak merugikan lahan pertanian dan perkebunan masyarakat. Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan secara bersinergi antara pemerintah dan istansi terkait dan elemen masyarakat.  Kita patut acungkan jempol bersama bahwa para relawan sangat mudah untuk digerakan dalam membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan saat ini,”  ucap Kapolres.

 

Masih tutur Kapolres, perkiraan BMKG, potensi kebakaran hutan dan lahan masih sangat tinggi, untuk itu kita harus terus memantau kondisi situasi dan perkembangan kebakaran hutan. Terlebih pada bulan Juni sampai Oktober sangatlah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan kondisi iklim yang panas.

 

“Kita juga akan memberikan papan himbauan agar menghindari pembakaran dalam bentuk apapun baik lahan dan kebun di saat iklim yang sangat panas dan rentan terjadinya kebakaran,”pungkasnya.

 

Setelah apel bersama dilanjutkan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh Kapolres Mojokerto, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Asisten Sekdakab Mojokerto H. M. Agus Anas ES, SH, MM, Ketua Pelaksana BPBD Drs. H. Moh. Zaini, ST, M.Si, MT, Perhutani serta Satuan/Instansi yang tergabung dalam Satgas Karhutla.

 

Tampak dalam apel bersama antara lain Wadandenpom V/2 Mojokerto Mayor Cpm Marsidiyanto, Wakapolres Mojokerto Kompol Ki Ide Bagus Tri, S.Pd, M.Psi, PJU Polres Mojokerto, Ka OPD, Camat, Kapolsek, Danramil Pacet, Para Kapolsek jajaran Polres Mojokerto, Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo CP, Asper Perhutani BKPH Pacet, Pihak Tahura R. Soerjo Pacet Dedi Hadiana, LMDH Desa Claket dan Desa Padusan serta Relawan Mojokerto.

 

Sedangkan susunan pasukan apel, yaitu 1 SST Gabungan Kodim 0815 dan Denpom V/2, 1 SSK Polres Mojokerto, 1 SSK Gabungan Satpol PP, BPBD, Dinas Perumah Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto, 1 SSK Gabungan Tahura R. Soerjo, Perhutani dan Relawan Mojokerto, dan 1 SSK Gabungan Damkar Kabupaten Mojokerto, LMDH, Linmas dan Pramuka, secara keseluruhan berjumlah sekitar 300 orang.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB