Pabungdim 0815 Pemateri Pada Rakor BPBD Kabupaten Mojokerto

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) BPBD

MOJOKERTO, - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Tahun 2018, bertempat di Meeting Room Sun Palace Hotel, Jalan Raya Trowulan KM 64 Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (02/10/2018).

Rakor BPBD Kabupaten Mojokerto bertemakan “BPBD Bekerja Untuk Rakyat, Berbakti Untuk Negeri”, dibukaoleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Mojokerto Drs. HM. Zaini, ST., MT., M.Si.

Pada kesempatan tersebut Kalakhar BPBD Kabupaten Mojokerto, diantaranya menyampaikan, BPBD bertanggung jawab untuk mengendalikan para relawan bila terjadi bencana agar bertindak sesuai dengan prosedur. Disampaikan pula, untuk kecepatan informasi dan ketanggapsegeraan penanganan bencana diperlukan sarana perhubungan dan alat komunikasi. Tidak itu saja, diperlukan simulasi latihan tanggap darurat sesuai dengan prosedur dan ketentuan tentang tindakan penyelamatan dan penanganan korban bencana.

Berikutnya penyampaian materi Rencana Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Mojokerto Bidang Penanggulangan Bencana dan Kebakaran TA 2018/2021 oleh Kabid Sosbud dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Mojokerto, Tri Rahardjo Murdianto, S.STP.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan materi bertajuk “Operasi Komando Tanggap Darurat Bencana” oleh Perwira Penghubung Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, dilanjutkan penyampaian Kajian Kerentanan Kabuapten Mojokerto dan Prediksi Iklim TA.2018/2019 oleh Perwakilan LSM USAID APIK (Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketangguhan) Sdr. Yopianto.

Sebelum acara berakhir, dilakukan diskusi dan tanya jawab oleh peserta Rakor utamanya perwakilan para relawan dengan moderator Kabid Sosbud dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Mojokerto, Tri Rahardjo Murdianto, S.STP.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang, antara lain Para Danramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Para Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto, Perwakilan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, PMK Kabupaten Mojokerto, Perwakilan Tahura R. Soeryo,  dan segenap Relawan (Relawan Semar, Relawan Nahdatul Ulama, Senkom Mitra Polri, Relawan Majapahit Brawijaya, Komando Relawan Indonesia, Relawan FKPPI, Relawan Pemuda Panca Marga).

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua