x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Dampingi Petani Panen Jagung

Babinsa Desa Gading Koramil 0806/09 Tugu Kodim 0806/Trenggalek Sertu Sujono mendampingi petani memanen jagung seluas 0,5 hektar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK Babinsa Desa Gading Koramil 0806/09 Tugu Kodim 0806/Trenggalek Sertu Sujono mendampingi petani memanen jagung seluas 0,5 hektar pada lahan tanaman jagung milik Totok yang terletak di Desa Gading Kecamatan Tugu, Trenggalek, Senin (15/10/18).

Babinsa Sertu Sujono mengatakan, Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen.

“Dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Trenggalek membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani, salah satunya tanaman jagung milik Totok yang merupakan anggota Kelompok Tani Subur Rahayu yang terletak di Desa Gading Kecamatan Tugu,” terang Sertu Sujono.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Tugu terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara, Totok yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani mulai dari tahap pegolahan lahan, persiapan tanam sampai dengan tahap panen,” ulasnya.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler