x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Ngantru Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Babinsa Kelurahan Ngantru Serda Riyanto anggota Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806/Trenggalek menagajak

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK Menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan setiap insan, karena dengan hidup bersih dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Ngantru Serda Riyanto anggota Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806/Trenggalek, dimana prajurit TNI ini mendorong dan mengajak warga masyarakat di Rt. 05/02 Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, untuk mulai memelihara kebersihan di sekitar lingkungan sekitar, Rabu (24/10/18).

Kegiatan yang diprakarsai Babinsa Kelurahan Ngantru ini semata mata karena terdorong rasa tanggungjawab wilayah binaan agar desa binaannya terlihat asri, bersih dan indah, sehingga akan memberikan kesan kepada warga peduli kesehatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan peduli lingkungan dan sadar akan kebersihan kepada warga masyarakat desa binaan dengan pendekatan melalui gotong royong bersam-sama pembersihan lingkungan warga sekitar,” ujar Serda Riyanto.

“Kegiatan ini akan tetap dilanjutkan dengan sasaran lain di desa binaannya dan kami selaku Babinsa juga telah merencanakan bersama warga dan tokoh masyarakat sekitar sebulan sekali untuk melakukan bersih desa. Ini upaya langkah awal pencegahan dini terhadap kelangsungan lingkungan hidup dan kehidupan warga, untuk membiasakan hidup dilingkungan bersih dan sehat,” pungkasnya.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler