x

Iklan

Miss Nindy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Donny Ajak Masyarakat Apresiasi Profesi Dokter

Hari Dokter Nasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Setiap tanggal 24 Oktober, Indonesia memperingati Hari Dokter Nasional. Mungkin masih belum jamak diketahui. Mengenai perayaan ini, Donny Imam Priambodo yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng III No Urut 9 memberikan tanggapannya. Karena dia menilai, dokter merupakan profesi penting dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Donny memaparkan, peran dokter sangat krusial lebih-lebih pada masa pra-kemerdekaan dulu. Saat perjuangan berlangsung, dokter sangat banyak berjasa. Sebagian pejuang yang terluka atau sakit, akan menjadi tanggungjawab seorang dokter.

“Kita bangsa Indonesia harus banyak berterimakasih kepada para dokter. Sebab perannya begitu besar terhadap berdirinya negara kita Indonesia. Karenanya, peringatan Hari Dokter Nasional diperingati saban tahun,” kata Donny saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (25/10/2018).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak hanya pada masa perjuangan, lanjut Donny, pada masa sekarang pun tidak mengurangi urgensi profesi dokter. Persoalan kesehatan yang memang menjadi keahlian para dokter selamanya akan muncul. Karenanya, kita akan selalu membutuhkan peran dokter dalam kehidupan umat manusia.

Sebagai tambahan informasi, peringatan ini bermula pada tanggal 24 Oktober 1950 yaitu pada saat para dokter menghadap notaris R Kadiman untuk memperoleh dasar hukum berdirinya perkumpulan dokter dengan nama Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Inilah yang dijadikan dasar pemikiran dijadikannya tanggal 24 Oktober sebagai Hari Dokter Nasional. [TU]

Ikuti tulisan menarik Miss Nindy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB