x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Keseruan Kelas Bahasa Bareng Bitish Council di Kampus

Ternyata Belajar Bahasa Itu Menyenangkan, Begini Keseruan Kelas Bahasa Inggris Bareng British Council

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Asing kepada seluruh Sivitas Esa Unggul, Lembaga Bahasa dan Kebudayaan Universitas Esa Unggul menggelar Kelas Bahasa yang diadakan pada Kamis, 25 Oktober lalu. Pada Kelas Bahasa kali ini, Lembaga Bahasa dan Kebudayaan Esa Unggul berkolaborasi dengan salah satu lembaga Bahasa yakni British Council.

Kepala Bahasa dan Kebudayaan Esa Unggul Rosalina Nugraheni W.P., M.Pd mengatakan Kelas Bahasa yang digelar oleh Esa Unggul merupakan langkah kampus untuk meningkatkan kualitas kecakapan maupun keterampilan berbahasa asing khususnya bahasa inggris kepada mahasiswa dan dosen di Esa Unggul agar mampu bersaing di dunia internasional. Sehingga, Rosalina melanjutkan Kelas bahasa yang kali ini dipilih ialah bahasa Inggris.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, bahasa inggris adalah bahasa internasional. Kalau kita mau mengembangkan karir, meningkatkan pendidikan, memperluas jaringan bisnis, maka kita harus menguasai bahasa tersebut untuk berhasil, hal inilah yang menjadi pijakan kami untuk menyelenggarakan kelas bahasa,” terang Rosalina di Universitas Esa Unggul, beberapa waktu yang lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada Kelas Bahasa Inggris dengan British Council tersebut, Rosliana melanjutkan acara dikemas dengan menyenangkan, para peserta Kelas Bahasa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok memiliki empat hingga lima anggota dan masing-masing memiliki nama-nama yang unik.

“Acara kelas bahasa ini diselenggarakan dengan mengangkat konsep Fun Learning dalam hal ini mengandalkan interaksi dari para peserta dan mentor, para peserta pun saling berinteraksi tentunya dengan menggunakan bahasa inggris sehingga mereka menjadi lebih terbiasa. Apalagi sejumlah game-game seru seperti tebak kata dan presentasi perkelompok juga kami lakukan agar mereka mempelajari bahasa dengan menyenangkan,” tuturnya.

kedepannya, Lembaga Bahasa dan Kebudayaan lanjut Rosliana akan menyelenggarakan Field trip untuk English Club Esa Unggul dan Sosialisasi TOEIC test bagi seluruh Sivitas Esa Unggul. Dan dirinya pun berharap Ke depannya, Festival Bahasa dan Kebudayaan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan acara yang lebih bervariasi, seperti talkshow, workshop, lomba, diskusi dan penampilan budaya.

“Mudah-mudahan acara ini mampu diselenggarakan kembali tahun depan, karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas bahasa mahasiswa dan Sivitas Esa Unggul. Dan tahun depannya mungkin formantnya kami siapkan lebih baik,” tutupnya.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB