Penjelasan WhatsApp dan Sejumlah fitur Unggulannya yang Bisa Kamu Pahami - Analisis - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Penjelasan WhatsApp dan Sejumlah fitur Unggulannya yang Bisa Kamu Pahami

    WhatsApp adalah Aplikasi pesan instan terpopuler, per September 2015, 900 juta orang dengan aktif memakai WhatsApp.

    Dibaca : 1.261 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    WhatsApp adalah Aplikasi pesan instan terpopuler, per September 2015, 900 juta orang dengan aktif memakai WhatsApp.

    Buat Kamu yang baru berganti ke handphone mungkin masih meraba-raba hal baru yang berada di perangkatnya. Salah satunya yang sudah seharusnya kamu temui tetapi tetap memusingkan, mungkin masalah apakah itu WhatsApp, apa manfaatnya dan apa sich featurenya. Nach, di artikel ini reliancerobopds.co.id akan bahas secara lengkap hal WhatsApp, terhitung riwayat kelahirannya.

    Apa Itu WhatsApp

    Yang pertama, tentang apa sich sebetulnya WhatsApp. WhatsApp ialah Aplikasi pesan instant untuk handphone, bila disaksikan dari perannya WhatsApp hampir serupa dengan Aplikasi SMS yang umum Anda gunakan di handphone lama. Tapi WhatsApp tidak memakai pulsa, tetapi data internet . Maka, di Aplikasi ini kamu tidak perlu cemas masalah pendek panjangnya watak. Tidak ada batas, sepanjang data internet kamu memadai.

    Meskipun merupakan aplikasi pesan instant, ada yang unik dari WhatsApp . Maka, mekanisme pengenalan contact, verifikasi dan pengangkutan pesan masih tetap dilaksanakan lewat nomor handphone yang telah lebih dulu didaftarkan. Langkah ini berlainan dengan BBM yang memakai PIN, atau LINE yang selainnya nomor handphone memberikan dukungan e-mail, dan nama pemakai.

    Fitur-fitur Unggulan WhatsApp

    WhatsApp memiliki beberapa fitur:

    • Mengirim pesan text
    • Mengirimi photo dari galeri atau dari camera
    • Mengirimi video
    • Mengirim beberapa berkas kantor atau yang lain
    • Menelepon lewat suara, terhitung mengirimi pesan suara Anda yang bisa didengar oleh yang menerima setiap waktu.
    • Share lokasi memanfaatkan GPS
    • Mengirim kartu contact
    • WhatsApp memberikan dukungan beberapa emoji, tetapi untuk stiker, WhatsApp termasuk minimalis. Berlainan dengan LINE yang lebih getol mengembangkannnya.
    • Di WhatsApp, pemakai dapat atur panel profilnya sendiri, terbagi dalam nama, photo, status dan beberapa alat penataan privacy membuat perlindungan profile dan alat dana untuk meng-cover pesan, mengganti nomor account dan membayar. Ah ya, WhatsApp ini bisa menjadi Aplikasi berbayar sesudah satu tahun dipakai, ongkosnya cuma Rp 12.000 /tahunnya. Anda dapat menolong rekan dengan membayar ongkos abonemen itu atas namanya.

    Di mana Dapat Men-download WhatsApp?

    WhatsApp dapat Anda ambil di Aplikasi Play Toko. Setiap handphone android terkini secara standar ada Aplikasi toko yang bernama Play Toko. Anda bisa mendapati WhatsApp di Aplikasi toko itu. Atau untuk pemakai iOS dapat mengambilnya di Aplikasi App Toko. WhatsApp ada untuk Nokia S40, S60, BlackBerry dan Windows Phone. Info secara lengkap dapat Anda dapatkan di website sah WhatsApp.

    Sejarah WhatsApp

    WhatsApp didirikan pada 24 Februari 2009, memiliki arti saat ini WhatsApp telah mencapai umur ke enam. WhatsApp dibangun oleh Brian Acton dan Jan Koum yang sempat bekerja sebagai karyawan Yahoo. Dengan modal tabungan sejumlah $400.000 yang didapat sepanjang bekerja di situ, Koum berkunjung temannya, Alex Fishman untuk berunding berkenaan App Toko yang saat itu baru berumur tujuh bulan, Koum berasa toko ini simpan kekuatan. Fishman selanjutnya menolong Koum menemukan pengembang Aplikasi iPhone namanya Igor Solomennikov yang dari Rusia.

    Tapi meskipun WhatsApp Inc sudah berdiri, Aplikasi WhatsApp sendiri masihlah jauh dari kelar. Dalam beberapa eksperimen, WhatsApp alami jatuh dan tidak berhasil jalan sama seperti yang diharap. Patah semangat, Koum punya niat tutup perusahaannya dan mencari kerja lain. Tetapi Brian Acton mendorongnya untuk selalu bertahan beberapa waktu kembali. Pada akhirannya sesudah melalui babak beta yang lumayan panjang, di bulan November 2009, WhatsApp sah mengawali aksinya di App Toko. Awalnya, Koum sudah merayu Acton dan lima bekas karyawan Yahoo! yang lain untuk melakukan investasi. Sesudah berkunjung App Toko, di bulan Januari 2010 WhatsApp mengelana ke BlackBerry Toko dan diikuti Android di bulan Agustus.

    Walau statusnya sudah diganti dari gratis ke berbayar, reputasi WhatsApp masih tetap melejit cepat di sebagian besar basis. Per Februari 2013 pemakai aktif WhatsApp meletus di angka 200 juta. Angka ini membesar 2x lipat di bulan Desember dan naik kembali jadi 500 juta di bulan April 2014. Dan per September 2015, pemakai aktif WhatsApp terdaftar sekitar 900 juta.

    Pesatnya perkembangan tersebut yang membuat Facebook terpikat pada WhatsApp. Gayung bersambut, WhatsApp Inc terima pinangan Facebook dengan mahar sejumlah $19 miliar. Saat ganti bendera, Facebook tidak lakukan banyak peralihan pada WhatsApp, masih tetap dibanderol bandrol /tahun dan tanpa iklan. Tidak sama seperti yang ditakuti oleh banyak orang.

    Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.
















    Oleh: Akhmad Sekhu

    Rabu, 10 Agustus 2022 16:41 WIB

    Sajak Seribu Tahun

    Dibaca : 612 kali