x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Esa Unggul Gelar Tryout SBMPTN 2018

niversitas Esa Unggul bekerjasama dengan Masukkampus.com menggelar Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Masukkampus.com menggelar Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, di Ballroom Aula Kemala, Esa Unggul, Jakarta Barat, Sabtu (24/11) lalu. Tryout SBMPTN ini sendiri diikuti oleh 1000 peserta yang kebanyakan berasal dari wilayah Jabodetabek.

Sejak pagi hari para peserta telah memadati pelataran Ballroom Aula untuk melakukan prosesi registrasi Tryout SBMPTN yang dimulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Pada Tryout SBMPTN Kali ini, para peserta menyelesaikan sejumlah materi dari bidang Sains dan Teknologi (Saintek) dan Soshum (Sosial dan Hukum).

Salah satu peserta Tryout SBMPTN, Bintang mengatakan dirinya sangat bersemangat saat mengikuti ujian Tryout di Esa Unggul, selain karena Ia baru pertama kali mengikuti ujian Tryout, menurutnya prosesi ujian Tryout sangat menyenangkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Seneng banget sih, mengikuti SBMPTN di Esa Unggul, karena bisa menantang diri kita buat belajar sejumlah soal baru yang gak pernah kita dapatkan ketika di sekolah, selain itu seru juga soalnya ada Talkshow motivasi,” terang Bintang, Sabtu 24 November 2018.

Siswa SMA Bali ini pun mengatakan pada Tryout tersebut, soal ujian tersulit yang ia kerjakan yakni dari bidang Ekonomi dan Matematika. ” Soal yang tadi dikerjakan susah-susah gampang sih, yang paling susah itu di matematika sama Ekonomi,” tuturnya.

Dirinya pun berharap dari Tryout yang diikuti dapat menambah pengalaman untuk mengerjakan sejumlah soal ujian yang nantinya akan dihadapi saat akan masuk Perguruan Tinggi Pilihannya. “Mudah-mudahan ini menjadi First step saya untuk masuk ke PTN Favorit saya, dan terus semangat untuk selalu belajart dan belajar,” tutupnya.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

7 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB