x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Visitasi Akreditasi Fakultas Ilmu Komunikasi UEU

Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul menggelar Visitasi Akreditasi pada tanggal 6-8 Desember 2018. Dalam Visitasi Akreditasi tersebut Dua Asesor BAN-PT

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul menggelar Visitasi Akreditasi pada tanggal 6-8 Desember 2018. Dalam Visitasi Akreditasi tersebut Dua Asesor BAN-PT yakni Dr. S Bekti Istiyanto., M.Si (Universitas Jenderal Soedirman) dan Dr. Catur Suratnoaji., M.Si (Universitas Pembangunan Nasional Jakarta) memeriksa sejumlah borang, data pendukung hingga fasilitas Fakultas Ilmu Komunikasi.

Hadir memberikan sambutan dalam visitasi akreditasi Fikom yakni Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma., M.B.A., dalam sambutannya Arief mengatakan Visitasi ini menjadi sebuah momentum bagi UEU terutama Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) untuk meningkatkan kualitas serta berbenah baik dari segi kurikulum, tata kelola maupun fasilitas sesuai yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi.

"Momentum akreditasi ini juga menjadi salah satu cara Esa Unggul untuk mampu meningkatkan kualitas baik secara kurikulum, tata kelola maupun Fasilitas karena Asesor yang datang untuk melakukan visitasi bukan hanya sekedar Menilai atau Judgement saja, namun sejumlah temuan yang didapatkan oleh para asesor dapat kita jadikan evaluasi," kata Arief di Universitas Esa Unggul, 7 Desember lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya pun berharap hasil akreditasi yang didapatkan oleh Universitas Esa Unggul dapat memperoleh nilai yang memuaskan. " Mudah-mudahan hasil yang didapatkan oleh Esa Unggul dalam Akreditasi ini memperoleh nilai yang memuaskan tentunya, peningkatan kualitas ini akan kami terus lakukan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah diberikan oleh Asesor," tutupnya.

Selama kurang lebih 12 jam jalannya Visitasi akreditasi Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul. Selain memeriksa kecocokan borang dengan data yang ada di Fikom, para asesor juga melakukan sejumlah wawancara kepada alumni dan berkeliling ke sejumlah fasilitas kampus. Diakhir Visitasi, Tim Asesor dan Sivitas Akademik Esa Unggul berfoto bersama. Mudah-mudahan hasil yang diharapkan mampu diperoleh oleh Fikom Esa Unggul.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

6 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu