x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Mendekorasi Kamar Anak Agar Terlihat Menarik

Cara yang efektif dalam mendekorasi kamar anak sehingga mereka semakin betah berada di kamarnya. Ikuti langkah-langkahnya untuk membuat kamar yang menarik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamar merupakan ruang yang bersifat personal bagi setiap orang, termasuk untuk anak-anak. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat kamar terlihat menarik dan menggambarkan kepribadian dan karakter dirinya. Ada juga kamar tidur yang menonjolkan tokoh-tokoh favoritnya seperti Naruto, Hello Kitty, Doraemon, dll.

Anda juga bisa menggunakan warna favoritnya sebagai warna dasar kamar buah hati anda, yang tentunya akan membuat dia semakin betah di rumah. Jika anda penasaran untuk mengetahui tips dan trik untuk mendekorasi rumah anda, ulasan berikut akan sangat bermanfaat untuk anda.

1. Gunakan Dekorasi Berwarna-Warni

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kamar anak haruslah terlihat menyenangkan dan terkesan menggambarkan kecerian yang sesuai dengan dunia mereka. Oleh karena penggunaan dekorasi kamar yang berwarna-warni akan membuat buah hati anda merasa nyaman dan merasa gembira saat berada di kamarnya. Warna-warna netral yang dikombinasikan dengan warna cerah seperti merah, kuning, dan hijau bisa membuat kamar anak terlihat lebih berkarakter yang membuat mereka kerasan berada di kamar.

2. Tempat Penyimpanan yang Memadai

Kamar anak cenderung susah untuk dirapikan karena mereka memiliki banyak mainan-mainan yang memakan banyak ruang di kamar. Oleh karena itu, pastikan anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan segala keperluannya, mulai dari mainan, sampai pakaiannya. Dengan memiliki ruang penyimpanan yang cukup anda dapat membuat kamar buah hati anda terlihat jauh lebih rapi dan bersih, karena semua barang-barang diletakkan pada tempatnya dan menjadikan kamarnya menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu di rumah.

3. Gunakan Wallpapar

Wallpaper dengan tema anak-anak akan membuat mereka merasa kamar mereka terlihat lebih menarik. Anda bisa menggunakan wallpaper sesuai dengan karakter atau bisa juga sesuai dengan hal-hal favoritnya. Jika anak anda menyukai warna biru, anda bisa mengaplikasian wallpaper dengan warna dasar biru untuk membuat kamarnya terlihat lebih menarik.

Anda juga bisa mengkombinasikan walpaper dengan dekorasi dinding lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kesan kaku pada dinding kamar anak dan membuat kamarnya terasa jauh lebih nyaman.

4. Desain Tempat Tidur yang Menarik

Desain tempat tidur memiliki peranan yang sangat penting jika anda ingin membuat kamar anak anda terlihat menarik dan ingin menonjolkan karakter anak anda. Untuk anak perempuan, anda bisa memilih desain tempat tidur yang lebih berkesan feminin. Selanjutnya anda juga bisa menambahkan hiasan-hiasan dan dekorasi di sekitar tempat tidur anak anda untuk lebih mempercantik kamarnya. Sedangkan untuk tempat tidur anak laki-laki anda bisa menempatkan tempat tidur yang berkesan gagah dan berani seperti katakter-karakter kartun favoritnya.

5. Ruang Untuk Bermain

Untuj tips yang terakhir, pastikan anda memiliki ruang bermain yang cukup pada kamar anak, sehingga mereka bisa menghabiskan waktunya di rumah dengan penuh kegembiraan. Hal ini sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak dan menjadikannya lebih betah saat berada di kamar. Mainan edukasi anak bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk melengkapi koleksi mainannya.

Kesimpulan

Kamar anak haruslah menjadi ruang yang membuat mereka merasa bergembira dan menjadi tempat untuk mengekspresikan dirinya. Banyak cara yang bisa anda lakukan sebagai orang tua untuk mendekorasi kamar anak anda, mulai dari penggunaan wallpaper sampai menggunakan dekorasi tematik yang sesuai dengan tokoh favoritnya. Dengan mengikuti tips dan trik di atas kami sangat yakin kamar anak anda akan terlihat lebih menarik yang pastinya membuat mereka nyaman menghabiskan waktu di kamarnya.

Sumber Gambar: Pinterest.com

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB