x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Tampil Modis dalam Balutan Hijab

angan takut dikatakan kuno hanya karena kita memilih untuk mengikuti syariat dari agama kita sendiri. Apalagi pada kenyataannya, tampil dengan hijab tak se

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menutup aurat adalah sebuah kewajiban untuk para perempuan muslimah sebagaimana syariat dalam Islam memerintahkan. Hijab adalah salah satu bagian dari adab berpakaian untuk wanita muslim yang wajib dikenakan. Dan alhamdulillah, belakangan hijab menjadi salah satu bagian dari trend anak muda yang sedang hits.

Nah, untuk anda yang mulai berniat untuk berhijab tak perlu khawatir dengan tampilan anda. Jangan takut dikatakan kuno hanya karena kita memilih untuk mengikuti syariat dari agama kita sendiri. Apalagi pada kenyataannya, tampil dengan hijab tak seburuk yang dipikirkan.

Nah, di bawah ini adalah tips tampil modis dalam balutan hijab namun tetap memperhatikan aturan dalam syariat Islam dengan baik.

Jaga Tetap Minimalis

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Belakangan muncul trend mengenakan hijab bermotif dengan pattern yang cukup rumit. Nah, untuk menjaga tampilan anda tetap cantik dan menarik dengan model hijab semacam ini maka sebaiknya seimbangi dengan out fit yang polos atau tetap berkesan minimalis. Pemilihan outfit semacam ini akan memberikan kesan yang tetap menarik pada penggunaan hijab.

Selain itu, sebaiknya perhatikan pula pemilihan motif pada hijab yang anda pilih. Jangan hanya karena sahabat anda terlihat menarik menggunakan hijab dengan motif berbunga yang ramai. Lantas model yang sama akan juga menarik untuk anda kenakan.

Sesuaikan Model Gamis dengan Kebutuhan

Kebanyakan trend dalam bergamis membuat banyak model gamis belakangan mulai bermunculan. Baik motif maupun modelnya mulai banyak dijumpai dengan aneka gaya yang beragam. Tentunya, keberagaman ini akan dapat memudahkan kita untuk bisa menemukan outfit dengan model yang lebih bervariasi dan tidak itu-itu saja.

Hanya saja, tidak semua jenis gamis akan cocok untuk digunakan pada kesempatan yang sama. Misalkan, untuk anda yang ingin berjalan-jalan ke mall atau ke luar rumah. Sebaiknya pilihlah gamis yang simple dan tidak terlalu glamor. Karena penggunaan gamis semacam ini akan membuat anda terlihat ribet.

Hindari Memilih Kaus Kaki Bermotif

Para penggunaan hijab biasanya selalu erat dengan penggunaan kaus kaki sebagaimana syariat dalam Islam mengharuskan seorang wanita menjaga auratnya sampai ke mata kaki. Oleh karenanya, penggunaan kaus kaki adalah bagian yang terpenting.

Nah, untuk menjaga gaya anda tetap terlihat cantik dan menarik dalam balutan hijab dan pakaian yang anda kenakan. Sebaiknya hindari menggunakan kaus kaki yang bermotif. Cukup gunakan kaus kaki dengan warna kulit atau warna coklat muda. Sehingga anda tidak akan terkesan terlalu ramai dengan penggunaan aksesoris yang anda kenakan.

Hindari Memilih Pakaian Berlapis dengan Warna Mencolok

Pakaian dengan warna mencolok sudah cukup memberikan kesan yang ramai. Maka dari itu, agar penampilan anda tetap terlihat aman sebaiknya hindari memilih pakaian yang berlapis. Terutama untuk anda dengan ukuran tubuh yang berisi.

Sebab mungkin pemilihan pakaian semacam ini akan memberikan anda kesan yang lebih besar. Tentunya model semacam ini akan dapat menghancurkan penampilan anda. Dan rasa percaya diri pun akan sedikit tertekan ketika anda memaksa menggunakan model pakaian semacam ini.

Nah, itulah dia beberapa tips tampil modis dalam balutan hijab. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan senantiasa menjadi inspirasi untuk anda yang sudah berniat berhijab dan ingin tetap tampil menarik dalam balutan busana sesuai dengan syariat Islam.

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB