x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

4 Cara Makeup Natural dan Tahan Lama

ntuk anda yang juga tertarik menggunakan makeup namun tetap ingin menjaga kesan yang natural. Maka di bawah ini adalah 4 cara makeup natural

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di zaman yang dihiasi dengan pengaruh sosial media yang kuat seperti saat ini, rasanya tidak lengkap bila tak mengikuti trend yang sedang ramai di bicarakan. Termasuk salah satunya adalah trend makeup yang hampir tiap orang merasa tidak percaya diri bila pergi ke luar rumah tanpa menggunakan makeup. Terutama untuk para perempuan, makeup seolah menjadi kebutuhan primer yang harus selalu ada.

Tak hanya diperlukan saat beberapa acara khusus saja, untuk tampilan sehari-hari pun banyak orang yang merasa wajib mengenakan makeup di wajahnya. Mencengangkannya, bukan hanya orang dewasa, anak-anak dan remaja pun mulai kecanduan dengan yang namanya makeup. Untuk itulah, tak heran bila terkadang kita mudah menjumpai seseorang dengan makeup yang tidak sesuai.

Nah, untuk anda yang juga tertarik menggunakan makeup namun tetap ingin menjaga kesan yang natural. Maka di bawah ini adalah 4 cara makeup natural dan tahan lama yang akan dapat anda kenakan. Penasaran seperti apa saja? Maka mari kita simak informasinya di bawah ini.

Gunakan Makeup Sesuai Kebutuhan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketika hendak mengaplikasikan makeup maka hal pertama yang penting menjadi pertimbangan adalah untuk acara apakah makeup ini akan dikenakan. Apakah acara formal seperti undangan, bertemu dengan klien atau mungkin acara formal lainnya. Karena mengetahui acara yang akan dihadiri akan pula berpengaruh pada kebutuhan makeup yang di kenakan.

Bila anda hendak melakukan aktivitas harian seperti pergi ke mall atau mungkin untuk sekedar hang out bersama dengan teman-teman sebaiknya kenakan makeup yang tipis dan minimalis saja.

Penggunaan makeup mencolok dan tebal bukan hanya akan membuat anda terlihat lebih tua dari usia anda. Namun orang lain akan mungkin menganggap anda berlebihan.

Aplikasikan Pelembap

Dalam cara bermakeup natural penggunaan pelembab menjadi produk yang dibutuhkan untuk menjaga kulit anda terlihat tetap terhidrasi. Kulit yang kering akan nampak seperti bersisik dan hal ini akan tentu mempengaruhi tampilan anda. Untuknya, silahkan aplikasikan pelembab pada bagian wajah anda dengan merata.

Ingat mengaplikasikan produk kecantikan bukan tentang seberapa banyak produk yang anda gunakan. Namun lebih kepada seberapa merata produk tersebut di aplikasikan. Sebab dengan begini maka anda akan nampak lebih natural dengan penggunaan produk yang digunakan.

Membentuk Alis dengan Rata

Salah satu trend makeup yang paling banyak di praktikan saat ini adalah dengan menggunakan alis buatan. Meski buatan, sebaiknya jaga bentuk alis mata anda tetap dalam bentuk yang natural. Hindari pula mempertebal bagian alis dengan terlalu mencolok sebab hal ini akan menampilkan kesan yang menyeramkan alih-alih menarik dan cantik.

Bila perlu setelah membentuk alis mata silahkan gosok dengan menggunakan brush. Tehnik semacam ini akan membantu anda tampil lebih menarik dengan alis yang diblend dengan baik.

Aplikasikan Bedak

Setelah memberikan pelembab pada wajah, bedak menjadi produk selanjutnya yang dapat anda aplikasikan. Penggunaan bedak akan dapat menutupi bagian pori dan memberikan kesan yang lebih cerah pada wajah. Kunci mengaplikasikan bedak yang merata selain menepuknya dengan baik adalah berikan pula pada bagian leher anda agar tone warna leher dengan wajah sama.

Kenakan Lipstik

Menggunakan lipstick dengan warna yang natural bisa anda berikan untuk memberikan kesan warna bibir yang lebih hidup. Penggunaan lipstick bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hanya saja, hindari memilih lipstick dengan warna yang merah merona terlalu kentara sebab mungkin untuk tampilan natural ini dianggap berlebihan. 

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB